Dibuat trenyuh oleh sosok bocah lelaki yang masih mengenakan seragam pramuka lengkap. Dalam foto yang viral di Twitter dan Instagram, bocah itu terlihat tengah duduk bersila dengan tangan terkepal, dia menunggu dagangannya laku sampai ketiduran dengan mulut terbuka.

Berkat informasi sesama netizen pula, identitas bocah yang tengah jualan snack tersebut terkuak.

"Namanya Abil, pulang sekolah suka jualan di sekitar kampus UNINDRA, Jagakarsa klo kebetulan liat beli yes dagangannya,"

Abil biasanya dagang di sebelah puskemas, gang sebelah Kampus Universitas Indraprasta PGRI, Ranco, Jalan Nangka, nomor 58, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Foto bocah yang viral di media sosial tersebut mengaduk-aduk emosi sebagian besar netizen yang melihatnya.

Advertisement

"Sedih liatnya tapi salut sama semangatnya karena nggak malu baru pulang sekolah dan masih dengan seragamnya dia berjualan," tulis netizen.

Sebagian netizen sangat penasaran dengan lokasi jualan anak tersebut. Mereka ingin sekali membantu meringankannya.

"@_HaddadP beliin nih bo borong kalo perlu tar uangnya gue ganti @Ajimaulana5" tulis netizen.

Melihat foto tersebut, sebagian netizen salut dengan ketegaran bocah Abil.

"Tapi gue salut sama adek ini. Jarang banget anak-anak yang mau kayak gitu di jaman sekarang ini. Mintanya selalu dimanja," tulis netizen.

Bagaimanapun, anak sekecil ini tetap memiliki hak untuk menikmati masa mudanya selagi bisa. Harapannya, semoga Albi senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan di perjalanan hidupnya yang masih panjang. Semangat, Abil! Kamu calon penerus bangsa yang pantang menyerah.