Backpacker

Backpacker adalah kamu yang berpergian dengan biaya yang sangat minim, biasanya kamu akan bepergian kesuatu tempat dengan menggunakan transportasi umum/ menumpang. Untuk tempat beristirahat kebanyakan kamu akan mencoba meminta bantuan untuk menumpang dengan relasi atau bila tidak ada kamu akan mencoba mencari penginapan yang paling murah.

Flashpacker

Flashpacker adalah gaya moderen ala backpacker, yang dimana kamu suka menjelajah dengan biaya murah namun tidak ragu untuk mengeluarkan biaya lebih untuk menambah efektifitas waktu dan kenyamanan kamu saat berpergian. Flashpacker biasanya bepergian tanpa ada rincian susunan acara, kamu lebih terbiasa jalan-jalan ketempat yang sudah direncanakan namun tidak memiliki patokan waktu.

Yang terpenting kamu jalan ke tempat yang ingin kamu tuju lalu menghabiskan waktu di lokasi itu hingga kamu bosan.

Turis

Turis itu bukan wisatawan asing yah, namun kamu yang suka jalan-jalan tapi tidak mau repot memikirkan ini dan itu. Bayar jasa/ paket wisata dan terima beres, itu yang jelas dimiliki turis dan tidak perlu memikirkan cari tempat penginapan dan transportasi untuk menikmati perjalanan.

Kebanyakan kamu yang jalan-jalan ala turis tidak suka ke tempat-tempat yang menghabiskan banyak tenaga melainkan ke tempat-tempat yang sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang.

Traveler

Advertisement

Traveler memiliki gaya yang sedikit rumit, karena sebelum bepergian kamu harus memikirkan matang-matang atau merencanakan perjalanan dengan detail. Mulai dari biaya penginapan, tiket masuk tempat wisata, biaya transportasi, susunan acara. Seorang traveler memang berpatokan pada rencana perjalanan yang sudah dibuat, namun tidak sedikit kamu akan keluar dari rencana perjalanan itu dan mengeksplirasi petualanganmu.