Manfaat Menggambar Bagi Kecerdasaan Anak

Menggambar merupakan sebuah kegiatan menarik yang dilakukan bagi anak. Anak bisa berimajinasi sesuai yang mereka fikirkan setelah melihat sesuatu yang menarik anak akan menuangkan melalui proses menggambar . selain mengasah kecedasan bagi anak menggambar juga mempunyai manfaat untuk kecerdasan bagi anak diantarannya:

1. Menggambar sebagai media berekspresi

Melalui menggambar kita bisa tahu bagaimana mengetahui ekspresi anak. Misalnnya saja saat anak sedang gembira atau sedih

2. Membantu mengenal perbedaan warna

Advertisement

Warna merupakan sebuah media untuk berekspresi bagi anak. Proses ini dapat membantu meningkatkan kecerdasaan bagi anak untuk mengenal warna , untuk memahami lingkungannya dan juga membantu berkreasi yang dilakukan melalui proses mengenalkan warna. Warna dapat dikenalkan anak sejak usia dini.

3. Melatih kecerdasan Motorik

Dalam proses menggambar diperlukan koordinas yang bagus antara mata dan tangan. Dan bagaimana cara yang tepat dalam memegang alat tulis untuk membuat goresan higga dapat ememilih warna yang cocok. Hal tersebut dapat menjadi dasar potenisi anak untuk mengembangkan kemampuan motorik bagi anak

4. Meningkatkan kosentrasi

Seorang anak yang sedang menyelesaikan tugas menggambar akan focus pada gambar gambar yang sedng mereka selesaikan . anak tidak memperdulikan teman yang disekelilingannya. Hal ini lah yang berguna bagi sekecil untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang lain yang melibatkan kosentrasin.

5. Meningkatkan bakat dan minat

Untuk mengembangkan minat dan bakat pada anak dapat menggunakan metode menggambar .