Mari Merdekakan Duniamu, Dengan Caramu Sendiri. #MerdekaKamu

Kamu bisa lakukan apapun yang kamu mau, sesuai keinginanmu. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, karena kamu berhak lakukan apapun untuk hidupmu.

Ini hidupmu, ini duniamu, maka kamu adalah yang paling berhak untuk tentukan apa yang kau mau, apa yang ingin kamu capai. Lakukan apapun sesukamu, jangan pikirkan yang lain, kamu adalah yang paling berhak atas hidupmu.

Kamu dilahirkan untuk menikmati indahnya dunia ini dengan caramu, kamu di anugerahi penglihatan untuk memandang indahnya langit malam dengan matamu, bukan mata mereka, atau cara mereka.

Lakukan semua semaumu, sebab ini duniamu. Kamu berhak tentukan arah hidupmu sendiri, kamu berhak mengambil keputusan apapun untuk hidupmu.

Advertisement

Kamu hidup untuk dirimu, kamu bertahan untuk dirimu, semua yang kamu lakukan untuk dirimu. Lakukan yang terbaik untuk hidupmu, kerjakan apa yang ingin kamu kerjakan, tinggal apa yang ingin kamu tinggalkan. Kamu yang akan memperoleh, juga merasakan atas apa yang kamu lakukan, maka lakukan semua yang kamu mau. Kamu hidup untuk di nikmati, bukan untuk di ratapi.

Kamu merasa hidupmu tertekan? Berat, dan tak mudah untuk dijalani?. Itu karena selama ini kamu melakukan hal yang sebenarnya tak ingin kamu lakukan, sesuatu yang ingin kamu tinggalkan namun terpaksa kamu kerjakan karena suatu hal.

Pahamilah! Hidup tak akan indah bila kamu menjalaninya dengan penuh paksaan, juga tekanan.

Kembangkan apa yang ingin kamu kembangkan, rajut apa yang ingin kamu rajut. Kerjakan segala sesuatu dengan cinta kasih, lakukan segala sesuatu dengan hati. Sukses bukanlah kunci kebahagian, tapi kebahagian adalah kunci utama untuk raih sukses.

Ketulusan, keikhlasan adalah yang terpenting dari yang penting. Ketenangan, kenyamanan adalah yang utama dari yang pertama. Lakukan sesuai kata hatimu, kerjakan segala sesuatu yang ingin kamu kerjakan.

Jika hatimu ikhlas lakukan suatu hal, maka apa yang kamu kerjakan akan menuai hasil, hasil yang luar biasa tanpa pernah kamu bayangkan. Pilihlah apa yang ingin kamu pilih, dengarkan bisikan hati terdalammu, maka hidupmu akan bahagia.

Kembangkan bakatmu, kembangkan minatmu, asah potensi luar biasa yang ada dalam dirimu. Jika kamu lakukan itu bukan tak mungkin, semua itu dapat berguna bagi hidupmu kedepannya.

Melangkahlah kedepan dengan mantap, dengan pilihan yang telah kamu pilih sesuai bisikan hatimu.

Mulailah merajut mimpimu, dan tinggalkan apa yang ingin kamu tinggalkan. Pergilah, berlarilah tak akan ada yang bisa hentikan langkah kakimu, bila kau bekali langkahmu dengan keyakinan luar biasa.

Gambarlah masa depanmu dengan tanganmu, bukan tangan mereka. Karena seindah apapun gambar yang mereka hasilkan, akan lebih Indah gambarmu, karena memang hanya kamulah yang paling tahu gambar apa yang ingin kamu gambar.

Lalui jalan yang memang ingin kamu lalui, berbeloklah sesuai arahan hatimu, hatimu yang akan mengantarkanmu pada apa yang ingin kamu gapai.

Jika kamu tak lagi dapat mendengar apa yang dikatakan Dunia padamu, maka dengarlah kata terdalam jiwamu, yah! Kata hatimu. Kata hati adalah kata luar biasa yang dapat kamu dengar, jika kamu tak dapat lagi mendengar kata lain.

Pilih warna untuk hidupmu, warna yang ingin kamu pilih, warna yang telah kamu pertimbangkan untuk kamu pilih, bukan warna yang asal kamu ambil tanpa di pikir. Warnai hidupmu dengan hati berbungga sehingga menghasilkan hasil yang cerah, bukan warna yang buram, warna yang kamu pilih yang akan memperindah gambar dirimu.

Dunia terlalu indah untuk tak kamu nikmati, bumi terlalu nyaman untuk kamu sia-siakan, hidupmu terlalu berharga untuk di jalani dalam keterpaksaan. Pejamkan mata dan mulailah berfikir untuk rasakan hidup yang lebih indah.

Apapun, siapapun dan bagaimanapun kamu, kamu berhak tentukan arah hidupmu. Hidupmu akan lebih berarti, lebih indah juga berwarna bila kamu nikmati dengan caramu sendiri.

Mulailah merdekakan dirimu, dengan dengar apa kata hati.

Merdekan dirimu dengan mulai merajut duniamu, dengan tanganmu.

Merdekakan hidupmu dengan mulai menggambarnya, dengan caramu sendiri.