Mempercantik Diri Dengan Air Beras

Oleh : Gigih Pratiwi Senjana

Beras adalah kata yang tidak asing lagi ditelinga kita. Beras adalah bahan untuk membuat nasi yang sehari-hari kita konsumsi, sebelum dibuat nasi pasti beras akan melalui proses pencucian untuk membersihkan dari kotoran yang ada di beras. Biasanya air bekas cucian beras akan dibuang karena sudah tidak berguna lagi, ternyata dugaan kita salah. Air bekas cucian beras justru memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah mempercantik kulit kita.

Untuk mempercantik kulit tidak perlu perawatan yang mahal dan ribet karena Air Beras yang sehari-hari kita temui ternyata sangat kaya akan mineral dan vitamin untuk kecantikan kulit. Di setiap butir beras kaya akan asam ferulic, yang merupakan anti oksidan yang hebat dan penuh dengan allantoin yang dikenal karena sifat anti inflamasi, tidak hanya itu air beras juga mengandung banyak vitamin seperti B1, C, E serta mineral yang dapat mengecilkan pori-pori, mengencangkan, mencerahkan dan melembutkan kulit.

Perawatan kulit menggunakan air beras sangat lah aman karena tidak ada efek sampingnya. Air beras juga cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit dan dapat digabungkan dengan perawatan rutin kulit anda. Yang paling menarik dari air beras adalah kita dapat merasakan langsung manfaat air beras beberapa saat setelah menggunakannya. Kulit akan terasa kencang, lembut dan bersih setelah menggunakan air beras.

Advertisement

Untuk menggunakan air beras kita dapat melakukan langkah-langkah berikut ini : 1. Siapkan wadah lalu masukkan 4 sendok makan beras kedalamnya. ; 2. Tuangkan air ke dalam wadah secukupnya, anda dapat menggunakan air dingin untuk mendapatkan efek segar pada kulit. ; 3. Tutup wadah selanjutnya kocok dan diamkan selama 10 menit sampai berwarna putih seperti susu. ; 4. Selanjutnya celupkan kapas kedalam air beras dan usap ke kulit yang ingin kita bersihkan dan diamkan selama 30 menit agar meresap kedalam lapisan kulit. ; 5. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Air beras dapat digunakan kapan saja sesuai waktu luang kita, namun lebih baiknya ketika sebelum tidur dan digunakan sebagai masker karena akan lebih maksimal meresap ke dalam kulit.

Merawat kulit sangatlah penting untuk menjaga serta mempercantik diri. Untuk merawat kulit tidak perlu ribet dan mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan air beras yang sehari-hari kita temui dan tidak memerlukan biaya yang besar kita sudah bisa mempercantik diri. Air beras juga mengandung berbagai mineral dan vitamin yang baik bagi kulit serta aman untuk kulit kita. Cara penggunaannya pun sangat simple dan mudah dilakukan. Itulah manfaat air beras untuk kulit dan bagaimana langkah-langkah menggunakannya, silahkan dicoba agar kulit semakin cantik dan lembut.