Udah mau ganti tahun tapi masih aja jadi jomblo. kalau kata orang, jomblo itu nasib, single itu pilihan. Mau gandengan di undangan, tapi jomblo. Biar jomblo yang penting happy.

Eittssss…. Kenapa topik tentang jomblo selalu gak ada habis-habisnya untuk dibahas, hingga di Bandung pun ada Taman Jomblo.

Sebenarnya apa sih yang membedakan jomblo dengan single? Jomblo itu niatnya ingin punya pasangan tapi apalah daya gak dapet pasangan, sedangkan single mungkin tidak niat single tapi tidak terlalu meratapi nasib atas kesendiriannya, karena mungkin aja banyak yang mau jadi pasangannya tapi si single lebih milih menyendiri.

Kaum jomblo semakin tersiksa dengan “cyber bullying” di akun-akun media sosial kekinian. Menambah tragis nasib seorang jomblo. Apalagi kalau malam minggu datang, si jomblo rasanya diteror, disiksa, dicampakkan, hahaha. Mungkin ini kisah si jomblo yang baperan, mungkin ada tipe jomblo lain yaitu “tough jomblo”, di mana mau di-bully apa pun tentang nasib jomblonya, dia tetep aja enjoy ga peduli bahwa dia itu jomblo, walaupun tetep yang dia inginkan adalah punya pasangan.

Sekarang waktu di mana semua bisa diakses instan, mau makan, denger musik, baca buku atau jalan jalan? Yaa… Walaupun bikin mie instan ga bisa tiba-tiba ada di meja makan, tetep melalui proses yang instan. Bahkan yang seru urusan jodoh bisa diakses instan. Hanya melalui layar smartphone kamu. Masih ga percaya? Masa iya sih handphone kamu aja yang smart tapi kamu nya enggak? Hehehe.

Advertisement

Coba aja dating application, banyak banget pilihan yang ditawarkan oleh dating application ini, dari mulai umur yang bisa disesuaikan, jenis kelamin, lokasi, bahkan hobby, semua bisa kita lihat dalam waktu yang instan. Kamu lagi di kamar, sekolah, perpustakaan, mall, atau mungkin setelah kamu berdoa pada Tuhan untuk minta pasangan terus kamu ambil smartphone kamu lalu mainkan dating application-nya, yak match, jodoh pun datang.

Ini sangat membantu juga untuk mereka yang jomblo tapi aktifitasnya super sibuk, misalnya weekend pun untuk ketemu klien, terus ketemu “kamunya aku” kapan? Yaudah sambil meeting sambil mainin smartphone. Ini juga cocok untuk kamu yang ngerasa kok di lingkungan kerja pergaulan malah semakin sempit ya, ketemunya itu-itu aja, mmm bosen ingin coba kenalan yang lain, yaudah mainkan dating application-mu, pasti ketemu suasana baru.

Setidaknya hal ini cukup membantu untuk para jomblo menemukan pasangan, gak bakal galau lagi dan pastinya lebih semangat menghadapi hari hari karena terlepas dari status jomblo menjadi “in a relationship” *tsaaaaaaah. Sekarang gandengan untuk ke undangan pun udah ada, malam Minggu pun udah ada temen jalan, jadinya lebih menyenangkan bukan?

Tidak ada yang salah kok kamu pakai dating application, namanya juga usaha, yang salah adalah kalau kamu udah punya pasangan ehh masih ketgihan mainin aplikasi itu, ini ceritanya mau dibawa ke mana, kan kasihan pasangan kamu yang udah memilih kamu dari ratusan orang yang match dia secara online. Yapps, walau pun online, ternyata dating application juga cukup kompetitif, karena pengguna applikasi itu tersebar pada semua umur dan kalangan.

Cobalah hal-hal baru selama kamu masih muda dan ambillah sisi positif dari semua perubahan dan perkembangan kemajuan teknologi. Selamat untuk para jomblo kini gak usah gundah gulana karena jodoh ada di layar smartphone. So Easy!