Hampir semua muda-mudi masa kini pernah mengalami yang namanya jatuh cinta, dan bahkan ada yang langsung mengikat cintanya dengan cara pacaran. Sebenarnya tak ada yang salah dengan pacaran, hanya saja pastikan pacaran yang kamu lakukan tak menciderai yang namanya cinta suci apalagi sampai dicampur adukkan dengan nafsu. Bisa bahaya dan berabe deh.

Saya sendiri bukan tak pernah pacaran, tapi entah karena berbagai hal saya kira pacaran itu tak ada manfaatnya sekarang. Jadi saya memilih menjomblo sambil mencari pendamping yang seiman dan bisa saling melengkapi dengan saya. Awalnya berat memang, karena kebiasaan bersama sang kekasih harus di isi dengan kegiatan lainnya, karena saya suka travelling jadi saya menghabiskan waktu saya untuk travelling dan bermain bersama sahabat-sahabat.


Senanglah bila suasana pacaran itu berbuah surga, yang segala tindakannya mendatangkan pahala


Kisah ini sebenarnya kisah teman saya yang tak pernah pacaran. Seoarang gadis dari salah satu pojok Borneo yang menganut sistem jomblo sampai halal. Dan terang saja, setelah hari pernikahannya minggu yang lalu, dia kelihatan sangat bahagia dan bahkan selalu jatuh cinta setiap saat kepada semuanya. Dan tak sungkan dia selalu mengupdate status kebahagiaannya di Instagram story dan Whatsapp.

Jadi bagi kamu penganut jomblo sampai halal, semangat ya dan yakinlah pada Allah bahwa semua akan indah pada waktunya. Dan semoga penantian dan pencarian kalian semua berubah menjadi berkah dan selalu bahagia.

Advertisement

Karena jodoh itu sudah ditentukan. Tinggal kita memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh yang terbaik untuk hidup kita di masa depan. Mengarungi bahtera rumah tangga bersama dalam ikatan yang sudah halal.