Hidup itu memang sulit, seringkali orang-orang merasa lelah dan ingin menyudahi apa yang sebenarnya sudah dekat dengan apa yang disebut keberhasilan.

Apa kamu bosan dengan hidupmu saat ini?

Jika ya, maka saya pun begitu dengan hidup saya tapi… jika kamu tidak menemukan kembali motivasi untuk mengembalikan semangat menjalani kehidupanmu maka kita tidaklah benar-benar sama.

Meski saya kehilangan apa yang saya cari dalam hidup, akan ada setitik harapan yang muncul ketika saya merenung.

So, how to make ur mood comin' back?

1. Remember about our parents

Advertisement

Orang tua? Kalian tentu tahu, orang tua. Orang yang selalu memberikan kita motivasi hidup dan selalu membantu kta dengan jalan yanng mereka bisa lakukan. Entah dengan doa, bahkan sampai seringkali hutang kepada keluarga maupun orang terdekat demi memenuhi kebutuhan ikita.

So, saat kita benar-benar kehilangan motivasi hidup kita

"Ingatlah bahwa ada orang tua kita yang selalu ada untuk kita serta mengusahakan apapun demi kebahagiaan kita." Maka: Janganlah mengecewakan mereka karena setitik kecewa yang pernah kita alami dalam kehidupan.

Selain dengan mengingat mereka, hal lain yang bisa kita lakukan adalah

Ceritakanlah setiap masalah kita pada orang tua kita karena sudah barang tentu kita bisa mendapatkan solusi plussss dengan motivasi hidup dari mereka.

It's simply to tell them but a lot of us feel so shy to tell it.

2. Menangislah hingga dada lapang

Menangis adalah hal yang seringkali disebut cengeng oleh orang-orang yang ada di sekitar kita. Namun, sebenarnya menangis adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan.

Mau tahu kenapa menyenangkan? Karena, setelah menangis kita akan merasa lebih baik daripada sebelumnya.

Everything is being a little easier althoung it's not solved. So, cry as loud as you can.

3. Teriaklah

Ketika semua sangat menyebalkan, maka teriaklah. Lalu, keluarkanlah amarahmu melalui teriakanmu.

Biarkan amarahmu keluar melalui teriakanmu.

Tapi, ingat yah … jangan teriak depan orangg banyak entar di sangka udah enggak waras loh ya 🙂

4. Yang terpenting adalah Berceritalaah pada Tuhan

Tuhan, adalah maha atas segalanya. Sudah barang tentu, tempat paling menyenangkan dan paling lapang untuk bercerita tentang segalanya adalah Tuhan.

Tuhan, jangan pernah lupakan Tuhan dalam hal apapun karena kita ada karena adanya Tuhan dalam hidup kita yang selalu melancarkan kehidupan kita. Maha atas segalanya yang akan selalu ada di sisi kita kapanpun, dimanapun dan bagaimanapun kita.