"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim."

Bagi para mahasiswa, mendapat nilai IPK (index prestasi komulatif) kecil memang sebuah cobaan, tapi tergantung dari si mahasiswa sendiri sih, terkadang ada yang memang tidak terlalu memikirkannya, tapi ada juga yang kadang dibuat stress oleh nilai IPK.

Berikut adalah sikap yang sebaiknya kamu lakukan :

1. Sadar

Pertama kita harus sadar bahwa rendah atau tingginya nilai, kembali ke diri kita masing-masing. Coba ingat-ingat, apakah selama satu semester kita hanya bermalas-malasan, tugas terlalaikan, terlalu sibuk di organisasi, atau terlalu sering bertapa di depan layar laptop untuk menonton. Maka lagi-lagi tak usah menyalahkan siapa-siapa, tapi salahkanlah diri kita.

Advertisement

2. Ikhlaskan

Setelah berusaha sebaik mungkin dan hasilnya tetap sama, maka satu-satunya cara adalah mengikhlaskannya, karena nilai pun bukan segalanya. jika kau menjalankannya dengan ikhlas, maka kau kan mendapat gantinya, tidak melulu harus nilai yang tinggi.


Yang lalu biarlah berlalu disertai mengambil pelajaran dari sesuatu yang telah lalu


3. Balas dendam

Berniatlah untuk membalas dendam, bukan untuk keburukan, tapi kebaikan untuk menjadikan dirimu lebih baik lagi. katakan pada dirimu “pokoknya setelah ini aku akan belajar dengan giat, untuk membalas kekalahanku!”

Jadi buat kalian yang IPK nya kecil jangan langsung kecil hati ya, buktikan bahwa kalian bisa lebih baik lagi. Semangat!!