Coba yang punya pacar suaranya mana? Gimana rasanya punya pacar? Enak nggak? Hah, “enak"..!!” iya aku juga tau. Tapi ngeborosin duit kan, hayoo ngaku!!

Terutama tiap malam minggu udah menjadi keharusan mutlak, jalan sama pacar kita !! Kalo yang punya pacar. Dalam sekali jalan aja, makan 100 ribu, bensin 50 ribu, belum nontonnya juga 100 ribu. Paling nggak berarti sekali jalan 250 ribu!! Sebulan, kita ngocek dompet sampai 1 juta an loh, buat jalan atau ngedate nggak jelas gini doang coba!!

Kalo aku pikir-pikir, mending duitnya aku tabung. Dalam kurung waktu 3 bulan aja duitnya udah bisa di pake modal ya kan!! Usaha bungkus gorengan misal, atau apalah itu. Udah aku ini lagi nganggur, dituntut perbulannya harus nyiapin 1 juta buat ngedate tiap malam minggu doang. Apalagi kalo nih si pacar ulang taun, atau pemborosan duit lainnya segala macem. Ampun deh, lama-lama jadi gembel. Jadi gelandangan, akibat punya pacar, kan!! haha

Makannya kalo kita jomblo, sebenernya merdeka banget sih rasanya. Bebas, nggak usah ngedate, traktirin pacar segala macem! Enjoy aja duit kita, kita nikmatin sendiri.

Mungkin ada yang beranggapan, “Nggak enak jomblo tuh, kemana-mana sendiri soalnya broh..!! beda dengan kalo kita punya pacar”. Mungkin tak melulu harus dengan pacar, kamu kan bisa mengajak salah satu temenmu, jangan sendirian mulu maen tuh! kaya orang ilang aja. “Males ah temen aku cowok-cowok semua, kurang greget!!” salah sendiri nggak punya temen-temen cewek. Makannya kaya aku dong, punya banyak temen cewek. Malah temen-temen aku kan semuanya cewek! haha

Advertisement

Terus kalo aku pikir-pikir lagi sih. Selain boros duit, pacaran itu kan sama aja kita nabung dosa. Makanya aku trauma tuh. Entahlah, silahkan kalian mau ngehina aku kaya apa. Yang jelas aku kalo disuruh milih,


“Mending aku jomblo tapi mulya ya kan! 

Daripada aku punya pacar berlumuran dosa” *asek


Walau pun aku jadi jomblo itu selalu ditindas, dikategorikan warga negara kedua, dianiaya dihina. Setidaknya aku nggak hina dimata Tuhan alam semesta ini kok!

Lagian aku sering ngeliat juga tuh, ternyata yang pada pacaran itu nggak selamanya lebih bahagia dari pada kita para jomblo.

Dan nih aku kasih tau satu hal buat cowok-cowok terutama. Kalo kamu bener-bener sayang nih sama satu cewe pujaanmu. Caranya bukan dengan kamu pacarin dia, tapi nikahin dia.


“Tapi gimana aku mau nikahin doi, aku aja belum kenal banget sama doi?” yah kamu ta’aruf aja kali!gampang kan. Nggak berani sama orang tuanya?? Ya kamu harus beranilah! Tunjukin bahwa kamu cowok sejati di depan calon mertua. Jangan beraninya cuma mainin anak orang doang. Adapun mungkin nanti nggak cocok, yaudah nggak jadi juga nggak apa-apa, nggak dosa. Yang penting caranya bukan dengan pacaran .


 

Kasian juga lah lagi pula, luh coba pikirin perasaan cewek-cewek ini. Di pacarin iya, dijadiin mainan iya, di pegang-pegang iya, tapi giliran di nikahin masih mikir-mikir!! Tobat temen-temen, tobat. Haha

Yang cewek butuhin itu bukan hanya sekedar janji-janji manis. Tapi yang mereka butuhkan hanya bukti atau komitmen darimu. Sebagai cowok yang emang benar-bener gentleman dan bertanggung jawab. Makanya nih buat para cewek-cewek aku saranin, kalo ada cowok yang ngakunya cinta, sayang, segala macem sama kalian. Tapi malah nembak kalian girls, ngajak kalian untuk pacaran. Bilang sama dia,


“Don’t tell me you love me. But show me..!!”


 


“Jauhi berpacaran, dekati pernikahan