Long Distance Relationship atau LDR adalah salah satu jenis hubungan dengan perbedaan jarak yang jelas memakan biaya, memakan fikiran karena ngga pernah ketemu dan terkadang terasa semu karena kamu cuma mendapat semangat lewat media komunikasi maya.

Beberapa yang menjalin hubungan ini berhasil, tidak sedikit yang gagal, dan bahkan menggantung tidak jelas kemana arah dan tanpa sesiapapun yang mau mengakhiri. Tapi untuk kalian yang sedang LDR dan mengalami masalah-masalah diatas, mungkin hal-hal ini menjadi alasan pasangan menjauh. Jangan Baper ya 🙂

Menemukan yang Lain

Sakit kan? Pasti. Tapi tenang saja, jika kamu adalah seseorang yang sudah kuat dan mampu mengambil hikmah dari setiap perjalanan sakitnya LDR itu tidak lebih sakit dari ditinggal nikah. Huhu. Dan jika sudah begini, hal yang harus kamu lakukan adalah: move on. Dengan cari pacar? Bukan. Tapi dengan mengalihkan perasaanmu pada kegiatan-kegiatan yang lebih positif, seperti travelling, membaca buku-buku petualangan dan motivasi, dan sebisa mungkin hindari dunia maya untuk sejenak.

Mungkin, Dia Tidak Bisa Diajak Berkomitmen

Advertisement

Bisa jadi dulu dia adalah seseorang yang sangat menyayangimu, rela menemanimu kemana-mana, pernah menjadi seseorang yang selalu ada, tapi sekarang tiba-tiba menghilang. Cobalah fikir sekali lagi, sudahkah kalian benar-benar berkomitmen? Jangan-jangan kamu berkomitmen dengan lelaki bertampang dewasa tapi kelakuan anak-anak? Duh, jangan sampai ya 🙂

Karena sejatinya, pria memang tetap anak-kecil yang tetap butuh sentuhan kasih sayang meski mungkin dia sudah mapan dan terlihat dewasa, masih bisa labil meskipun dari tingkat karir sudah stabil.

Terlalu Asik dengan Dunia Sendiri

Kita mungkin memang pernah menjadi yang terbaik, mungkin pernah menghabiskan momen-momen tak terlupakan, tapi ketika terpisah jarak, memang ada sesuatu yang hilang yang ia gantikan dengan kesenangan yang ia ciptakan sendiri. Nah, mungkin ini yang menjadi alasan pacarmu lupa kamu pernah ada.

Dia Pesimis Kalian adalah Jodoh

Kenyataan terakhir, tidak jodoh. Hanya ada satu takdir ini yang paling bisa menjelaskan, karena seiring waktu Tuhan Selalu punya cara untuk menunjukkan siapa yang benar-benar setia dan siapa yang tidak setia. Dan jalan yang harus kamu lalui adalah menghadapi realita, siapa didunia ini yang akan selalu sukses dalam setiap perjalanannya? Tidak kan. Toh jikapun suatu hari Tuhan menakdirkan sesuatu yang lebih baik, maka ia akan datang.