PDKT atau pendekatan, menurut gue, dalam kata tersebut terdapat proses seorang pria atau wanita yang sedang mencari pasangannya. Entah itu untuk dijadikan pacar atau untuk menjadi pasangannya yang akan datang. Mungkin sebagian orang banyak yang melewati proses tersebut dengan cepat. Tapi menurut gue, masa PDKT itu adalah masa paling indah, di mana pada saat itu kita bisa saling mengerti pasangan masing-masing sebelum naik level.

PDKT itu mengantarkan kita untuk belajar untuk saling menghargai calon pasangan. Kenapa begitu? Karena di sanalah kita bakal mengetahui apa aja yang baik dan buruk dari pasangan kita. Entah itu dari sikapnya, caranya, ataupun bahasa. Semuanya. Aku sih cukup heran dengan beberapa orang yang melakukan PDKT cuma beberapa hari. Terus mereka jadian dan beberapa bulan kemudian mereka putus.

Apa yang salah dari hubungan mereka? Mungkin karena mereka tidak menikmati masa PDKT itu. Cobalah untuk kita! Entah itu cowok atau cewek, kalau kalian pengen cari pasangan yang pas, lakukanlah PDKT dalam waktu yang lama. Emang sih rada sakit dan nyesek. Tapi kalau kita yakin, mungkin itu akan berbuah manis buat kita. Bisa aja di tengah dan proses PDKT, calon pasangan kita itu jadian sama orang lain atau kita ditolak.

Tapi menurut gue, kita gak usah takut dengan masalah itu. Memang setiap proses itu tidak selalu lancar. Walaupun begitu, apa salahnya mencoba? Segala sesuatu itu pasti ada proses. Dalam membuat apapun ada proses. Gak ada yang di dunia ini, gak ada proses. Apalagi proses untuk jatuh cinta.

Advertisement

Nikmatilah masa PDKT karena itu adalah masa yang kita dapat cuma sekali dengan orang yang kita suka. Masa PDKT tidak datang dua atau tiga kali. Dia hanya datang sekali!