Pernahkah berfikir apa sebenarnya peran pemerintah untuk rakyat? Banyak menteri menteri di Negara kita banyak aparatur pemerintah tapi apakah membawa perubahan besar untuk rakyatnya? Adakah pengaruh atau perubahan untuk kehidupan kita, saya rasa sedikit yang di dapat dari banyaknya menteri di Negara kita. Tingkat kemiskinan semakin tinggi, ekonomi yang tidak stabil di Negara kita itu yang menyebabkan Negara kita tidak maju, sempitnya lapangan pekerjaan, Pendidikan yang mahal, ijazah sebagai ajang industrial dan bahkan di perjual belikan.

Seharusnya Negara membebaskan biaya pendidikan agar tidak ada lagi golongan kaya dan miskin semua sama rata, memberikan pekerjaan sesuai dengan kemampuan bukan dengan standarisasi ijazah, memberikan pelatihan di setiap desa untuk mendukung kebutuhan ekonomi, mau mengenyam pendidikan saja masih susah payah kok mau kerja di persulit kan lucu. Hukum harus ditegakan seadil adilnya jangan hanya karena anak menteri dibebaskan hukum, karena mereka artis yang banyak uang diringankan hukumanya.

Dengan banyaknya menteri seharusnya mereka dapat menyelesaikan masalah yang ada, bukan menambah masalah. Bagaimana mungkin pemerintah sebagai panutan rakyat tapi mengkonsumsi narkoba, korupsi, terlibat portitusi artis kalau begitu akhirnya apa gunanya dibentuk menteri jika tak ada satu pun masalah yang dapat terselesaikan. Toh mereka digaji, tapi apakah tidak bisa menjalankan amanah sebagai kepercayaan rakyat? Rakyat berharap penuh pada pemerintah agar ada perubahan yang layak dalam kehidupnya.

Jangan membuat rakyat untuk bersikap anarkis karena kekuasan yang digunakan sewenang wenangnya. Pemerintah itu mengayomi dan melindungi rakyat, bukan mengancam atau memberikan beban yang berat untuk rakyat. Semakin banyak peraturan rakyat semakin membrontak, jika pemerintah tepat rakyat pun taat.