Beberapa hal yang menurut wanita tidak penting, bisa saja kami seorang pria menganggap itu hal penting untuk di lakukan setiap wanita ketika memperlakukan kami sebagai pasangan, kerabat dan saudaranya bahkan orang lain. "Pagi ini Cuaca dingin, pakai sweeter kalau mau keluar ya!" menurut wanita perkataan itu terlalu menunjukkan berlebihan (lebay) dan ke-ibu-ibuan lantas kodratnya memang wanita adalah calon seorang ibu baik yang sudah menikah atau pun belum. bukan masalah jika wanita suka memperhatikan hal sekecil apapun kepada orang di sekitarnya sebagai bentuk ungkapan perhatian dan peduli.

"Sebaiknya kamu jangan terlalu membuat wanita jatuh lebih dalam terhadap perasaannya jika kamu sebagai pria hanya ingin menjadikan wanita itu sekedar pacar bukan Istri mu." jika sekilas mendengar perkataan teman wanita berkata demikian, kami memikirkan hal tersebut adalah kode keras bagi pria agar sebaiknya segera menikahi wanita yang sedang didekati. Ternyata salah dugaan ku sebagai pria mengasumsikannya untuk segera menikah. Lantas itu hanya gertakan agar pria selalu memperlakukan wanita sebaik-baiknya, tanpa melukai perasaannya, tidak menyentuh raganya, enggan meracuni jiwanya dengan perlakuan pria yang keras dengan lingkungan dan kegiatan sehari-hari pria. Memang jika dikaji lebih kami pria terlalu sering melakukan pekerjaan keras dan kasar. tetapi kami sadar hal itu tak serupa saat kami memperlakukan wanita kok! Memang perkataan ini menjadikan kami sebagai pria berpikir tetang wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling peduli dengan sesama jenisnya. Dia begitu peka hingga rasa khawatir muncul melihat sesama wanita didekati pria yang tidak begitu yakin mencintainya dan berkata demikian.

"Gak Usah! Kamu gitu juga udah cantik kok!" ketika kami mengamati seorang wanita yang berteman baik akan bertemu seorang pria yang teman wanitanya sukai. Kami para pria malah sebaliknya agar menjadi pria terkeren saat akan menjumpai wanita yang kami sukai. Karena tidak ingin teman wanitanya repot dan panik saat akan ngedate dia memberikan suggesti baik bahwa secantik apapun wanita ya saat dia berpenampilan sederhana. Dan membiarkan kami memahami supaya merima wanita apa adanya. Namun pria jangan pernah meminta dicintai apa adaya, karena kamilah yang harus membahagiakan serta berjuang agar kehidupan wanita harus lebih baik lagi. Dengan hal demikian kami sebagai pria juga akan bahagia.

"Terimakasih, Kamu lebih cantik kok!". Sering sekali kami melihat komentar seperti itu terpampang di kolom komentar sesama wanita di Sosial Media ketika seorang wanita mengunggah sebuah foto dengan pose cute-nya. Bayangkan jika kami pria melakukan hal serupa."Kamu Ganteng deh!/Terimakasih, malahan kamu yang lebih ganteng" Menggelikan kesannya bukan saling memuji seperti wanita lakukan. Betapa sangat memuliakan diantara wanita satu dengan wanita lain. Beda dengan kami jika berkomentar pada teman pria, membully sudah sebagai pujian bagi kami.

"Jangan kasar gitu! sekuat apapun wanita, hati kami tetap rapuh." Kami pernah melihat beberapa dari kalian ada wanita yang bertingkah seperti layaknya pria (Tomboy). Tetapi saat di bentak dengan perkataan kasar tetap saja menangis. Memahami hal itu kami sadar, sebandel, sengeyel, setegar dan sebelagunya wanita tetaplah wanita. Jika melihat wanita yang berbaur dengan teman prianya lalu mereka berbincang dengan bahasa kasar. Kami faham sesungguhnya kalian wanita ingin tetap diperlakukan santun dan baik. Walaupun kebiasaan memaksa kalian agar terbiasa dengan perlakuan seperti itu. Namun kami tahu sekeras dan sekuat apapun kalian. Tetap kalian ingin di perlakukan sesuai kodratnya yang lembut, santun dan baik-baik.

Advertisement

Demikian kami seorang pria akan selalu belajar tentang bersikap lembut memperlakukan kalian wanita dengan cara dan kebiasaan wanita berinteraksi terhadap sesama wanitanya. Mungkin seharusnya kami memahami kepedulian itu dari kebiasaan Ibu lakukan kepada Ayah dan Saudara-saudara kami, tetapi kami terlalu asik dengan kegemaran sendiri hingga susah menyadarinya. Semoga kalian wanita di seluruh dunia derajatnya di muliakan serta Tuhan selalu menempatkan kalian di dalam perisai pelindungNya.aamiin…