Kamu berubah

Mungkin kata itu pernah/ sering terlontar dalam suatu hubungan. Mungkin memang setiap orang sudah kodratnya untuk berubah atau mungkin memang harus berubah, sampe kita sendiri harus mencari yang lain, ketika dia (kekasih tercinta) tidak menyukai perubahan sikap/sifat kita, kita terpaksa mencari yang bisa love just the way u are, Itu dia yang di butuhin.

Kamu beda, aku harus pergi.

Semua orang tau bahwa setiap jatuh cinta, pasti salah satu atau keduanya mengalami perubahan sikap. Dan saat itu juga kita memilih pergi meninggalkan satu sama lain. Dengan alasan karna kita udah bukan yang "Dulu" (Alasan keramat buat putus) kita udah berubah. Kata orang, hanya Tuhan dan sopirnya yang tau kapan bajaj akan belok. Singkatnya seperti itulah ibaratnya orang yang sedang menjalani sebuah hubungan pacaran : Hanya Tuhan dan pasanganlah yang tau kapan kita akan belok. Tapi yang kita lakukan bukan hanya menunggu dengan ketakutan. Yang seharusnya kita lakukan adalah memegang tangan pasangan kita di dalam bajaj, menikmati guncangan di dalamnya. Dan turun bersama ketika tujuan telah sampai.

Perubahan itu adrenalin bagi hubungan agar terkesan seru, bukan sebagai ancaman.

Advertisement

Ibaratnya seperti ini, ketika kita menjalani sebuah hubungan, yang awalnya baik baik saja. Itu seperti berlayar di lautan dalam. Menenangkan. Sedangkan hubungan yang mengalami perubahan sikap/sifat dari salah satu/kedua pasangan? Itu lebih terasa seperti kita berlayar di arum jeram yang dangkal. Menakutkan, banyak ancaman, berbahaya. Bandingkan, berlayar di lautan dalam yang menenangkan memang terkesan tidak berbahaya, lebih terasa tentram. Tetapi tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk berlayar di air dangkal arum jeram. Teriakan, genggaman erat, rasa takut, khawatir semua menjadi satu. Tetapi, setelah itu apa yang di rasakan? Tentu perasaan lega, puas, serta tawa bukan? Bahkan ingin mencoba lagi. Kiranya seperti itulah sebuah hubungan, tinggal kita sendiri yang menentukan.

Dia berubah, aku takut dia pergi.

Mungkin ini yang di khawatirkan dalam sebuah hubungan, ketika adanya perubahan maka rasa takut hubungan kandas telah mengancam, khususnya perempuan?. Pada dasarnya laki-laki itu satu, di biarkan. Karna laki-laki baik pasti tau kemana dia akan pulang, laki-laki baik pasti tau bagaimana cara menenangkan. Masih banyak mungkin perubahan dalam hubungan, intinya jangan terlalu pesimis sehingga mengakhirinya hanya dengan perubahan yang di alami pada setiap pasangan.

Kalian sudah dewasa kan?