Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. (QS. Ar-Rum, 21)

Sekuat-kuatnya wanita, sekeras apapun logikanya, mereka adalah makhluk yang diciptakan memiliki kelembutan baik hati maupun perbuatan. Ia yang akan mengimbangi logika dan keras kepalanya para kaum lelaki. Jangan suruh ia berubah dan memiliki pikiran yang sama kerasnya denganmu.

Kami ini nanti bukan mau menjadi teman adu debatmu, kami punya tugas lain yang jauh lebih menantang, seperti menenangkanmu saat emosimu meluap-luap karena sesuatu hal yang kadang kita tidak tahu. Meneduhkanmu saat bara api menguasai seluruh pikiranmu. Dan berusaha tetap tenang meski kekerasan hati dan pikiranmu terkadang hampir membuat hati kami sebagai kaum wanita ingin melemah.

Jika kamu sering kali menahan air mata supaya kamu bisa terlihat kuat di depan wanitamu, sama juga seperti wanitamu nanti lho. Dia akan tetap lembut dan menguatkan hatinya supaya air matanya tidak gampang tumpah di depanmu. Para wanita nanti akan menjadi ratu rumah tangga, segala hal ia pasti akan lakukan untuk membuatmu bahagia. Jika saat di luar kami membutuhkanmu sebagai superhero yang akan sigap siaga melindungi kami dari bahaya apapun, maka di rumah kami juga punya tugas lain.

Kami mungkin saja adalah penghias paling cantik di rumah tangga, tapi kami juga harus pandai memasak, mengurus anak, mengontrol anggaran rumah tangga yang kamu percayakan untuk kami, bersosialiasai (tentunya kamu juga akan senang atau bangga jika kami bisa membawa diri dengan baik di lingkungan manapun kan?), dan masih banyak lagi.

Advertisement

Jangan marah atau kesal jika kami tidak terlalu mengerti hobimu dan mungkin kami sedikit enggan menemanimu. Percaya saja, kami sebenarnya sangat ingin memupuk mental kami untuk menjadi petualang sepertimu, kami juga ingin sekali menemanimu pergi memancing, atau berenang di lautan bebas, pergi naik gunung, dan semua hal menantang yang menjadi kesukaanmu.

Jangan dikira kami tidak mandiri, kami hanya tidak terlalu suka, jangan khawatir juga karena kami biasanya tidak akan melarangmu melakukan itu semua, sama halnya ketika kamu mengijinkan kami pergi ke salon sendiri, berbelanja, dan kegiatan-kegiatan wanita semacam itu. Kami tahu kamu bakal bosan dengan kegiatan kami, makanya kami tidak akan mengomel jika kamu tidak ingin menemani. Cukup adil ya sayang?

Jadi sekarang, cobalah sesekali mengerti kami. Bukan maksud menjadi lemah karena lembut. Tapi, bukankah kalian juga pasti akan membutuhkannya?