Pulau Putri terdapat berbagai fasilitas layaknya sebuah resort seperti resto, meeting room, kolam renang dan mini shop. Satu hal yang menarik dari Pulau Putri, adalah fasilitas Undersea Tunnel aquarium dan fasilitas Glass bottom boat, Waterboom, Penyulingan Air Tawar. Terdapat juga lapangan tenis, watersport (water bee, snorkeling, banana boat dan canoe) plus scuba diving. Saat weekend, Pulau Putri memanjakan Anda dengan hiburan live music. Sore harinya Wisatawan dapat melihat Sunset dengan mengelilingi beberapa Pulau Seribu dengan menggunakan Kapal speed boat, Untuk melihat sunset cruise sekitar jam 5 wisatawan akan berkeliling mengitari pulau selama 1 jam, dan untuk melihat sunset cruise hanya di hari weekend dan bila ada Group.

Perjalanan ke Pulau Putri ditempuh lebih kurang 90 menit dari Dermaga marina ancol dengan transportasi kapal speed boat. Wisata yang ada di Pulau Putri sangat beraneka ragam, pulau ini wisata utama dan andalannya adalah ”Underwater World” yang memiliki terowongan akuarium bawah laut. Pengunjung dapat langsung melihat macam-macam hewan laut. Pulau Putri juga tersedia fasilitas olahraga air seperti snorkeling, scuba diving. Pulau Putri, merupakan salah satu pulau wisata resort di Pulau Seribu yang bisa menjadi alternatif destinasi liburan keluarga maupun gathering kantor Anda. Dengan 70 cottage yang dimilikinya, Pulau Putri terdapat berbagai fasilitas layaknya resort pada umumnya. Pulau Putri dijadikan tempat latihan menyelam bagi penyelam scuba pemula untuk mendapatkan sertifikat Open Water dari PADI.

Pulau Putri mempunyai sekitar 70 unit cottage, dengan cottage satu kamar tidur lengkap dengan kamar mandi (bathup & shower) dilengkapi air panas dan amenities (sabun, handuk,shampoo dan slippers). Cottage dilengkapi dengan air – conditioning, tempat tidur (twin / double bed), kulkas kecil, TV, terdapat teras dengan tempat duduk dan meja. Cottage menghadap ke pantai mengitari pulau. Saat ini Pulau Putri Resort terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga ke negara-negara Asia dan Eropa lainnya. Pengunjung dapat menikmati dan menghabiskan liburan atau bisnis mereka, berlibur dengan teman-teman, kerabat, atau keluarga. Apalagi jaraknya yang hanya sekitar 90 menit dari marina Ancol.

Pulau Putri yang didirikan pada tahun 1973, kini telah menjadi resor di Kepulauan Seribu, Indonesia. Pada tahun 1992, fasilitas pulau ini dikembangkan lebih lanjut oleh pihak Manajemen Pulau Putri dengan menambahkan fasilitas baru, seperti Tunnel Aquarium, kolam renang, Aquarium, Underwater, terrarium, lapangan tenis, Glass Bottom Boat, Sunset Cruise, serta berbagai fasilitas lainnya. Pada tahun 2001, Pulau Putri pernah meraih anugerah Adikarya Wisata 2001 oleh Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso.