Udah pacaran bertahun-tahun tiba-tiba harus putus?

Udah sayang banget tapi harus putus?

Tenang, itu bukan akhir dari dunia ini kok.

Tapi kalau udah ngasih segalanya tapi harus putus? (ummm kayanya masalah nih, tapi tetep bukan akhir dari segalanya kok).

Begini,

Advertisement

Pada hakikatnya semua manusia itu diciptakan berpasang-pasangan kaya Adam dan Hawa. Dan pada hakikatnya segala yang berawal pasti akan berakhir kan? Cuma Tuhan aja yang ga berawal dan ga berakhir. Oleh karena itu suatu hubungan pun pasti akan berakhir.

Hubungan kaya pacaran misalnya,

Kita semua udah tau dong kalo pacaran itu ujungnya cuma dua 'Nikah' atau 'Putus'.

Dan yang bakal kita bahas di artikel ini adalah Pacaran Yang Berakhir Putus.

Udah wajar banget kalau kita ngerasa sakit hati sehabis putus sama pacar, entah di posisi yang mutusin ataupun yang diputusin pastti sama-sama sakit. Sakit hati juga manusiawi kan? Iya dong! Tapi sakit hatinya jangan lama-lama ah.

Ada banyak banget reaksi orang ketika baru abis putus sama pacarnya, ada yang sedih, ada yang galau, ada yang galau parah, ada yang galaaaauuuu bangeeet sampe mau bunuh diri (waduuuh, ini nih yang ga bener).

Galau boleh-boleh aja, tapi jangan seolah-olah ga ada hari esok dong!
Sebagai remaja Indonesia kita harus berpegang teguh dan kukuh pada kalimat "Gugur Satu Tumbuh Seribu". Putus satu, masih banyak yang mau *eaaak.

Even if,kamu sayang banget sama pacar kamu, kamu udah pacaran bertahun-tahun sama pacar kamu, atau bahkan kamu udah ngasih segalanya ke pacar kamu *such as much money or virginity*. Kamu ga boleh ngerasa kalau putus itu adalah akhir dari segalanya. No! Big, big, big no!

Justru sebenernya putus itu adalah awal dari segala kenyataan yang mungkin jauh lebih indah. Nih aku kasih tau beberapa alasan kenapa putus itu bisa jadi The New Beginning.

1. Bisa dapetin yang lebih baik

Yes? Yes dong. Ketika kamu putus sama pacar kamu dengan alasan apapun dan atas dasar apapun itu artinya takdir udah menggariskan kalau dia bukan yang terbaik buat kamu. Bersyukur deh, kali aja ntar dapet yang lebih cantik, lebih ganteng, lebih royal, lebih jago masak, lebih perhatian, lebih pengertian, pokoknya lebih cocok buat kamu deh.

2. Bisa jadi ajang introspeksi diri

Nah dari pada putus galau-galauan terus atau ngungkit-ngungkit kesalahan mantan dan keburukan mantan terus, mending kamu introspeksi diri deh. Berdiri di depan kaca terus cari tau apasih yang kurang dari diri kamu, mulai dari penampilan, sikap, cara ngomong, dan kebiasaan kamu. Dari situ kamu bakal bisa jadi pribadi yang jauh lebih baik, yang bisa bikin mantan kamu nyesel udah mutusin kamu. Inget kalo kamu diputusin bukan berarti kamu ga pantes buat dia loh, bisa aja justru dia yang ga pantes buat kamu. Hal itu bakal kamu sadari setelah kamu sadar kalo dalam diri kamu itu banyak banget hal spesial yang mantan kamu gatau.

3. Bisa jadi ajang taubat

Yuhuuu, ini penting banget. Kalo kamu cewe dan kamu udah ngasih virginity ke pacar kamu, atau kamu cowo yang udah menodai pacar kamu. Putus dari mereka adalah satu cara Tuhan untuk menyelamatkan kalian dari lebih banyak dosa, jadi bersyukurlah. Karena kalo kalian ga punya pacar you'll stop doing the same mistake (in this case 'zina'). Dan kamu bisa mulai berdo'a dan memohon ampunan kepada Tuhan dari pada cuma sekedar menyesal dan menangisi apa yang udah terjadi. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan pasti kamu bakal ngerasa jauh lebih baik dan ngerasa hidup kamu itu masih cukup indah buat dijalani.

4. Dengan putus dari pacar kamu jadi lebih kreatif

Aku kasih tau lagi deh, faktanya di dunia ini ada dua tipe orang paling kreatif. Yang pertama orang lagi jatuh cinta, yang kedua orang baru putus cinta. Biasanya kalau orang baru putus tuh bawaanya galau kan, mulai dari update status galau, bikin puisi galau, sampai bikin lagu galau. Tanpa disadari hal kaya gitu tuh bisa jadi duit loh 😛 lumayan kan kalo bikin lagu galau kali aja jadi ngehits kaya lagu-lagunya adele atau taylor swift, terus kamu jadi terkenal, terus kamu jadi go international cuma gara-gara kamu diputusin sama pacar kamu.

5. Kamu bakal sadar banyak hal yang jauh lebih indah dari pada sekedar pacaran.

Yap bener bingit, di dunia ini banyak banget hal yang lebih indah dari pada sekedar pacaran. Tapi ada syaratnya! Syaratnya "STAY POSITIVE!". Berfikir positif, berperasaan positif. Karena perasaan yang positif akan mendatangkan hal-hal yang baik dalam hidup kamu. Bikin paradigma kalo putus dari pacar itu adalah sesuatu yang positif, kamu jadi punya banyak waktu luang buat ngelakuin hal-hal yang kamu sukain, kamu bisa lebih sering hangout gila-gilaan bareng temen, kamu bisa lebih hemat karena ga ada pacar yang perlu kamu traktir dan anter-jemput, di tambah lagi kamu bisa lirik sana sini, seru kan?

Nah jadi intinya, putus dari pacar itu bukan akhir dari segalanya, tapi justru awal dari segala sesuatu yang lebih indah. 😀