Punya temen dan bisa bergaul dalam suatu persahabatan adalah kebutuhan setiap manusia. Temen yang banyak juga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru. Sering diajak bergaul, sering ketemu dan ngumpul bareng ada kalanya kalau dah pisah sulit terlupakan.

Hubungan persahabatan bisa terjalin di antara cowok dan cewek, namun yang sering nge-baperin adalah hubungan persahabatan antara cowok dan cewek. Bagi yang udah pernah ngalamin pastinya pernah ngalamin perasaan campur aduk. Kalau bergaul biasa udah nggak bikin cangung, tapi kalau sering ketemu dan jalan bareng adakalanya bisa bikin spekulasi hati.

Nggak jarang nih cowok bisa prediksi dalam hatinya dan berkata “kayaknya pas dia ni kalau bisa jadi pacar”. Namun setelah beberapa saat, akan muncul pikiran “hhmmmm sayangnya dia sahabat kalau aku tembak pasti dia tolak”. Sekelumit suara hati yang seperti ini sering menghantui perasaan para cowok terhadap temen ceweknya.

Komunikasi lancar, medsos facebook, twitter, whatsapp, dan line juga rajin disukai dan dikomentarin tapi kalau masalah hati tidaklah mudah. Cowok dalam hatinya mengerti bahwa temen wanitanya adalah sahabat yang bisa diajakin untuk belajar banyak mengenai sifat dan karakter masing-masing. Cowok mengerti kalau penolakan bisa saja muncul jika arti persahabatan tersebut dilanggar dan saling jatuh cinta. Kecemasan tersebut selalu ada dalam benak para cowok, akan tetapi cowok juga sadar kalau harus memulai terlebih dahulu.

Cowok yang terlahir sebagai pemikir ada kalanya kurang tepat menempatkan posisi hati dan pikiran. Mereka selalu membuat prinsip di dalam otaknya namun prinsip tersebut tidak berlaku di dalam hati mereka para cowok. Persahabatan yang terjalin cukup lama juga membuat pikiran cowok lebih terposisi sebagai sahabat, “ya cuman sahabat kok, nggak lebih”.

Advertisement

Memang nggak semua cowok bisa suka terhadap sahabat wanitanya, namun bukankah kenyamanan sudah diperoleh tinggal bagaimana mewujudnyatakan saja. Sekali lagi soal kenyamanan masih menjadi prioritas wanita dalam mencari pasangan. Cowok nggak mandangin kenyamanan, yang dilihat pertama mesti cantik dan sexynya wanita. Yaa begitulaahh para priaa yaa.

Pernah nggak sih para wanita bertanya kepada sahabat cowoknya, apa itu cinta sejati bagi mereka? Kalau belum pernah tanya, coba deh tanyain. Kalau jawabannya nyinggung pertemanan di antara kalian, bisa jadi dia menaruh hati terhadapmu. Ciri-ciri jawabannya seperti,

“cinta sejati ya persahabatan, kalau dia bukan sahabat saya maka cinta sejati saya bukan dia”. Kurang lebih ya jawabannya seperti itu atau mirip seperti itu.

Kalau dia uda jawab mirip-mirip seperti itu, maka jangan tanyakan hal lain lagi karena pada saat itu sebenarnya para pria ingin sahabat wanitanya memberikan respon. Jangan direspon buat para wanita, diemin aja. Kalau dia memang menaruh hati terhadapmu, maka kita lihat cara dia selanjutnya. Intinya ada usaha nggak yang dia akan perjuangin buat kita.

Paling nggak enak ni masa-masa seperti ini bagi para cowok. Masa di mana harus deketin sahabat sendiri, masa di mana berjuang untuk merubah persepsi wanita dari sahabat menjadi cinta. Cowok yang ngalamin situasi seperti ini, yang cerdas biasanya tetap tenang dan nggak mau mutusin persahabatan atau berusaha jauh dari status persahabatan kalian. Cowok yang menaruh hati terhadap sahabatnya sendiri menganggap bahwa persahabatan yang sudah dibina merupakan modal pendekatan tersendiri karena sudah saling mengenal dan tidak canggung lagi.

Hanya saja tantangannya yaa merubah persepsi wanita, artinya berusaha berbicara lebih jauh lagi dan berusaha nyakinin wanita lewat mimik, gestur, dan gaya bahasa. Di sini ni moment yang paling krusial, salah salah bisa ngerusak persahabatan kalian. Karena nggak ngampang merubah perasaan sahabat jadi cinta, kalau cewek yang nggak bisa maka dia akan menjawab tidak bisa.

Nahh, butuh kesabaran nih buat para cowok. Gini aja ya buat para cowok, kalau dia nggak mau jangan paksa, stop dulu. Biarlah waktu yang akan menjawab semua, intinya tetap menghargai perasaan dia dan jangan sampai ngerusak hubungan persahabatan kalian.