Demam Telolet dari Indonesia yang semalam tadi membuat geger para Pemusik dunia kini mendapat kabar miring. Kabarnya Om Telolet Om diartikan sebagai "Aku Yahudi" dalam beberapa bahasa asing.

Demam Telolet terjadi berawal dari sebuah video anak-anak remaja di daerah Jepara yang meminta sopir bus kota untuk membunyikan sirine/klaksonnya-nya dan diamini oleh bus yang berlalu dengan klakson khas Bus antar kota. Lucunya, beberapa jam yang lalu mulai muncul tweet bahwa Om Telolet Om berasal dari bahasa Swahili, bahasa Syriac, bahasa Ibrani yang artinya Aku Yahudi, Dia Yahudi…

Masih ingat Demam Pokemon Go? Pokemon pun disebut-sebut berasal dari bahasa Syriac yang artinya Aku Yahudi. Bahkan beredar meme bahwa kalimat Om Telolet Om sebagai pendangkalan akidah, duh..

Dengan rumpun bahasa yang berbeda, apa iya ada kalimat yang persis sama dengan arti yang sama?

Dan coba balik lagi ke atas… Pokemon dan Om Telolet Om artinya sama? Pikir lagi deh, guys… 2017 depan mata, sudah saatnya kita berbenah untuk lebih jeli dalam membaca, menyaring info dan menyebarluaskannya ke khalayak ramai, jadilah anak muda yang selektif terhadap segala informasi yang tersedia depan mata.