Kata orang cinta pertama adalah cinta yang tak kan mudah untuk dilupakan. Aku telah mengalaminya. Perasaanku masih sama kepada cinta pertamaku meski telah lama terpisah jarak.

Jika memang perasaanmu masih sama kenapa tidak menyambutnya kembali?

Aku terlalu takut untuk menyambutnya kembali. Perpisahan dengannya bertahun-tahun silam telah membawaku ke dalam perasaan sakit yang sulit untuk disembuhkan bahkan sampai sekarang. Aku terlalu takut untuk merasakan kehilangan lagi. Pada akhirnya aku berlabuh pada hati yang tidak tepat. Menjalin 'cinta' dengan beberapa orang. Tapi, hatiku masih bersama cinta pertamaku. Karena itu, hubunganku dengan orang-orang itu selalu berakhir karena kebodohanku.

Dan pada akhirnya aku menyesal tidak pernah menyambut cinta pertamaku kembali

Meskipun dia berkali-kali datang, aku terlalu takut untuk menyambutnya. Hingga aku membiarkannya berlalu. Namun, hati ini tetap mengharapkannya. Hingga akhirnya kuberanikan diri untuk menemuinya kembali. Mengungkapkan segala rasa dan asa. Mengharapkan dia kembali. Penyesalan yang aku dapatkan. Aku terlambat. Kesalahanku karena tidak pernah mau menyambutnya ketika dia datang. Kini dia telah bertemu tambatan hatinya. Orang yang mungkin akan berada di pelaminan dengannya. Jika kau menemukan cinta yang sangat kau harapkan dan dia datang padamu, sambutlah dia. Jangan sampai menyesal.