Sering kali kita merasa bahwa kita ini cuma pemeran pembantu dalam panggung sandiwara kehidupan ini. Mungkin kamu bukan orang paling pintar di sekolah, bukan orang paling keren di pergaulanmu, bukan pula orang terkece di antara teman-temanmu. Mungkin kamu merasa bahwa kamera kehidupan tidak pernah menyorot ke arahmu.

Tapi percayah bahwa kamu adalah punya peran penting dalam kehidupan ini. Lihatlah, bumi memang mengelilingi matahari, seakan-akan dia hanya cameo bagi matahari. Namun bagi bulan, bumi adalah pusat pergerakannya. Seperti itulah kehidupan kita. Kita mungkin bukan pemeran utama bagi sebuah skenario besar kehidupan. Tetapi yakinlah kita adalah pemeran utama dalam sebuah skenario kehidupan, meskipun bukan untuk sebuah opera besar.

Sama seperti sebuah warna, begitu pula kita. Hidup kita membawa sebuah warna yang unik yang akan membuat sebuah lukisan menjadi indah. Meskipun warna itu hanya akan tertoreh dalam lukisan itu setitik aja. Tanpa titik itu lukisan itu tidak akan menjadi indah.

So, mari kita syukuri hidup kita, karena kita itu unik, karena kita itu berharga.