Kesendirian bukanlah sesuatu yang menakutkan dan menyeramkan. bukan pula seseorang itu anti sosial namun bagi sebagian kawula muda yang sedang jatuh cinta hal ini sungguh akan terasa sulit dijalankan mungkin bagi mereka ini semua seperti sesuatu yang horor. haha!

Ada 2 alasan mengapa seseorang mengalami kesendirian :

1. karena seseorang itu sedang menyiapkan sebuah perubahan besar dalam hidupnya yang kelak akan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

2. karena JOMBLO! 😀

Eits, arti kesendirian disini bukan berarti seseorang itu tidak sosial tetapi kesendirian disini adalah sebuah cara untuk menemukan sesuatu yang benar-benar membuatnya merasa nyaman dan bisa membuatnya fokus pada suatu tujuan.

Advertisement

Karena dengan kesendirian kita pasti akan lebih mudah berintrospeksi diri apa yang harus diperbaiki dalam diri kita. Menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi orang lain dan pastinya bagi diri sendiri. Misalnya saja bagi mahasiswa yang sudah menginjak semester yang tua eh tinggi 😀 pastinya ia akan mulai sendiri dan selalu sendiri. kemana-mana sendiri karena apa ? ngerjain skripsi biar cepat kelar dan lulus! aminn

Ini hanya sekadar opini, maaf kalau ada salah kata.