Setelah beberapa lama menjomblo, di bulan ke 4 saya memberanikan diri untuk mendownload salah satu aplikasi jodoh, aplikasi ini cukup akurat karena memverifikasi melalui KTP dengan kategori pasangan yang kita inginkan  dari agama, kebiasaan, pendapatan, dllnya.

Nah setelah 1 sampai 2 bulan saya memainkan aplikasi itu saya mendapat match untuk saya pertama kali saya ketemu orangnya katanya humoris di profilnya eh tapi aslinya kayak kanebo kering. Selang berapa minggu saya mendapat match yang kedua kali mengajak saya untuk ketemu dan akhirnya saya memberanikan diri bertemu di salah satu mall di Jakarta Barat kita makan dan di tutup dengan nonton film dan saya merasa pas dan serius.

Setelah pertemuan itu kami intens berkomunikasi alhamdulillah, 2 hari setelah pertemuan saya dikenalkan ke keluarganya.

Ini sangat diluar ekspektasi saya dan keluarganya menerima saya dengan baik alhamdulillah. Sekarang tinggal PR di saya karena saya belum berani untuk mengenalkan dia secara pribadi ke orang tua saya. Perkenalan yang cukup singkat dan insyaallah kita berdua yakin untuk berumah tangga dengan impian yang ada. Kita berdua menitipkan doa yang sama pada saat adiknya umroh, dan kalo saya teman saya umroh, di bulan yang sama. Namun apakah kisah kami akan berakhir bahagia itu masih rahasia Allah.

Percaya pada Allah. Yakin pada Allah

Advertisement


Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka(Ar-Ra’d:11)


Subhanallah.. Walaupun berat ujian yang kita semua sedang lalui ini, kita harus yakin bahwa Allah sentiasa membuka jalan yang terbaik buat kita.

Dia malas berfikir yang bukan-bukan dan sentiasa fikir yang baik-baik.

Kadang-kadang bila sudah fikir baik-baik tapi tetap ada ujian, selalu fikir baik-baik ,

“Oh ini mungkin ujian Allah untuk aku jadi lebih kuat.”

Jangan lihat ujian itu sebagai dugaan, anggaplah itu sebagai satu anugerah untuk ubah kehidupan jadi yang lebih baik InsyaAllah.

Banyakkan bersabar dan banyakkan senyum.

Oleh itu, kita sendiri yang harus berusaha untuk mengubah nasib kita. Kitalah yang bertanggungjawab terhadap diri kita sendiri.

Dan setiap usaha kita untuk mendapat jodoh, pasti dilihat dan diberi ganjaran pahala yang besar oleh Allah. Pasti Allah akan memudahkan jalan kita.

Maka percaya dan yakinlah pada Allah !!

Tetap bersabar, doa dan berusaha.