Di setiap sudut hatiku Hanya namamu yang tertulis disana.

Kira-kira begitu kan ya? Kata-kata ngenes yang selalu kamu simpan dalam diam.

Cinta dalam diam itu memang menyedihkan ya, guys. Tapi apakah selama ini kamu hanya merasakan sakitnya? Jika iya, coba deh ubah gaya cinta dalam diammu itu dengan menikmati setiap proses yang ada di dalamnya. Dan berusahalah untuk menunjukkan perasaan itu, karena tidak akan ada yang berubah jika kamu hanya menyimpannya rapat tanpa berani memperjuangkanNya.

Sebagai contoh: Hari ini kamu gak sengaja bertemu dia, kalau biasanya kamu hanya bisa diam tertegun melihatnya. Maka sekarang ubah hal itu, kamu bisa mulai say hello dengannya. Anggap aja itu sebuah basi-basi ke orang yang kita kenal, pasti kamu gak akan gugup melontarkan kata Hello.

Cara kedua: Berhubung sekarang zaman udah modern, kamu bisa pantengin terus tuh sosial media milik doi, setiap dia update kamu bisa like or coment. Bisa juga chat dia, sekedar pura-pura nanya apa mungkin. So, lama-lama pasti sedikit menambah jarak sebagai teman (dari pada kamu pasif terus kan ya).

Advertisement

Ketiga: Deketin dia terus tapi dengan cara yang stay cool, jangan mencolok. Pokoknya gimana caranya hampir setiap hari ada obrolan-obrolan kecil yang sedikit di bumbui sinyal-sinyal cinta.

Setelah dia menunjukan ketertarikan pada kamu, kasih jarak sedikit supaya kita bisa tau reaksinya. Apakah dia bakal nanyain kabar kamu balik atau justru nothing. Tarik Ulur Kayak Main Layangan Gitu lah.

Jika ternyata responnya memenuhi harapan, mungkin kamu bisa mulai maju ke tahap Selanjutnya. Tentunya dengan cara kamu sendiri.

Oh ya, kesalahan yang paling umum di lakukan orang yang sedang jatuh cinta adalah Tidak Menjadi Diri Sendiri.

Ingin bikin dia seneng bisa sehobi sama kita emang bagus, atau pengen kelihatan cantik atau tampan saat bareng dia emang, Ok! Boleh dan Sah-sah saja, tapi jangan melewati batasmu. Jangan sampai kamu lupa, bahwa cinta itu bicara tentang ketulusan hati. Gak perlu lah kamu keluar dari zona nyaman kamu, cukup natural aja. Biarkan semua seperti yang apa adanya, jangan ada apanya. Karena dengan begitu jika dia memang jodohmu pasti ikatan batin akan menyatukan kalian.

Cinta sejati tidak memandang harta, paras wajah, atau latar belakang yang lain.

Cukup berusahalah jadi yang terbaik, pantaskan dirimu untuk menyambutnya. Banyak hal lain seperti menghargai setiap pendapatnya, memberi masukan saat di membutuhkan kamu. Serta mendukung setiap hal positif yang dia lakukan.

Jika memang memiliki banyak kekurangan, cintalah yang akan menyempurnakan hubungan kalian.

Jangan Menyerah Sebelum Berperang, Tidak Begitu Penting Hasil Akhirnya karena Diam Justru Akan Lebih Membuatmu Menyesal Nantinya. Berhasil atau Tidak semua pasti ada hikmahnya.