Sudahlah jangan baper, cuma karena dia perhatian sama kamu. Belum tentu perhatian tanda cinta (ngenes). Kamu juga nggak perlu memberi kode nggak jelas ke dia. Mari memberantas kebaperan!

Remember girls! Perhatian bukan berarti tanda cinta! Jika si doi sedang gencar-gencarnya perhatian sama kamu dan (seperti) memberi suatu pertanda (menyukaimu), kamu harus selalu ingat bahwa hal tersebut belum tentu tandanya dia cinta dan menyukaimu, seperti yang kamu pikir. Pernah kan kamu udah baper maksimal cuma gara-gara si doi nanya udah makan apa belum, hati-hati di jalan, good night, dan segala hal yang bikin hatimu cenat-cenut dan bibir senyam-senyum sendiri, tapi ending-endingnya dia jadian sama cewek lain (ngenes)?

Serasa jatuh dari atap rumah tetangga yang tingginya 1400 mdpl. Serasa dihantam bola basket oleh anak tetangga yang kecepatan hantamannya 180 km/jam. Uring-uringan nggak jelas dan nge-judge kalau si doi PHP! Helooo, PHP? Itu nggak PHP, tapi kamu terlalu berharap! Terus, ngasih kode nggak jelas ke doi, yah padahal si doi nggak peka, alih-alih si doi mikir nih anak kok aneh (?) dan akhirnya si doi mikirnya kamu itu lebay dan alay (euuhh).

So, gimana caranya biar nggak baper? Ada 3 tips biar kamu nggak baper:

1. Mendekatkan diri pada Yang Kuasa

Ini udah jelas banget lah ya. Kalau kamu mendekatkan diri dengan-Nya. Insya Allah, Dia akan menjaga hatimu agar tidak mudah baper dan tergoda dengan sebongkah omong kosong bernama perhatian. Biarlah si doi seperti itu, jangan hiraukan dia, tapi hiraukanlah Rabbmu dengan bertakwa pada-Nya.

2. Lebih memperhatikan keluarga tercintamu dan mencari teman sebanyak-banyaknya

Advertisement

Ketika kamu telah dibutakan oleh sebuah perhatian oleh laki-laki, maka yang ada dipikiranmu ya cuma dia. Kamu akan berpikir bagaimana caranya mencari perhatian lebih dari si doi. Sedikit demi sedikit, kamu akan melupakan mereka. Mereka adalah keluargamu yang selalu memberi perhatian yang sudah jelas. Perhatian itu merupakan perhatian yang tulus dari lubuk hati terdalam dan pertanda kasih sayang. Terus buat apa capek-capek caper si doi? Karena kamu sibuk caper dan pengen ngobrol cuma sama si doi, maka lama-kelamaan kamu akan kehilangan momen bersama teman-temanmu juga.

Mencari teman sebanyak-banyaknya merupakan solusi ampuh yang harus kamu coba. Mencari teman tidak harus selalu teman sejenis, mencari teman laki-laki juga memberikan dampak yang cukup bagus (asal nggak baper lagi loh ya). Kamu bakal tahu, apa sih sebenarnya tanda-tanda cowok suka ke cewek, tanpa harus sok baper cuma gara-gara perhatiannya. Sedikit demi sedikit, kamu bisa jadi psikolog, dengan meriset tingkah laku teman-teman cowok yang suka ke cewek dan cowok yang biasa aja ke cewek. Kamu bakal tahu hal itu.

3. Prinsip "nggak bakal baper, sebelum dia mengungkapkannya"

Prinsip ini harus kamu tancapkan dalam otak dan hatimu. Bahwa kamu tidak akan baper cuma gara-gara sebuah perhatian dari laki-laki. Toh, jika kita renungi mungkin begitulah sikap kodrat lelaki, yaitu perhatian pada perempuan siapapun itu. Jadi, selama dia belum mengungkapkan cinta padamu, maka jangan ada baper di hatimu. Bersikaplah biasa saja karena yang berlebihan itu tidak baik. Terserah kalau si doi mau perhatianlah, apa lah pokoknya kamu bersikap biasa saja jangan baper.

Gimana tips di atas? Menyesatkan banget? Hehe..
Sebenarnya, semua orang punya cara sendiri untuk mengatasi baper, terserah yang enak yang mana. Tidak harus mengikuti tips di atas, tapi alangkah baiknya jika dicoba.

Wait my next writing guys!