Pagi ini adalah awal baru untuknya, perempuan yang memantapkan hatinya untuk tidak lagi membahas dia ( lelaki yang pernah menjadi bagian dari hidupnya ). Tidak mudah untuk Nesya melupakan David, dia cukup lama memendam perasaan sayangnya kepada David. Tapi sayangnya Nesya selalu berada di posisi yang tidak tepat, dia hanya seorang perempuan yang gengsi untuk mengutarakan isi hatinya. David adalah sosok idaman untuk Nesya, karena dia bisa rasakan itu hanya dengan menatap mata david. Entah kenapa Nesya bisa merasakan getaran cinta itu?, aku heran karena menurutku cinta tak hanya terpancar dari menatap mata seseorang yang kita suka. Sering aku bertanya pada Nesya
" Gimana bisa sya, kamu melihat cinta itu terpancar dari mata david saja?" Nesya menjawab " Karena menurutku mata itu adalah jendela hati, jadi mata sudah bisa mewakili perasaan hati pemiliknya" (Sambil tersenyum dan mulai meneguk susu coklat hangat yang ada didepannya).

Aku masih tidak mengerti dengan ucapannya itu, kata-katanya terdengar yakin tanpa ada rasa ragu sama sekali. Ya, kalau mata yang selama ini selalu dia pandang itu benar Cinta david yang akan diberikan ke Nesya, tapi jika tidak? ternyata itu adalah mata yang merasa kasihan melihat seorang perempuan yang mau dijadikan pelampiasan david. Pernah suatu saat Nesya berkata kepadaku " Nad, david suka banget sama susu coklat hangat, Andai aja aku bisa jadi susu coklat hangat, pasti david akan menyukaiku seperti dia menyukai susu coklat hangat itu kan".
Argghh.. rasanya aku ingin sekali membangunkan Nesya dari mimpi panjangnya itu, karena aku tau selama ini Nesya selalu jatuh bangun gara-gara david. Bagaimana tidak akan berakhir begitu? David selalu datang kepada Nesya saat dia patah hati karena perempuan lain, dan Nesya bagaikan perawat yang dengan senang hati mengobati luka David lalu jika luka itu telah sembuh dia pergi meninggalkan Nesya.

David bukan Lelaki sya, dia pecundang!. Seharusnya kamu sadar akan hal itu. Mata yang kamu lihat selama ini bukan Cinta, tapi itu hanya Fatamorgana. Yang sepertinya kamu sanggup meraihnya, ternyata itu hanya ilusi belaka. Aku sebagai sahabatmu tak tega melihat kamu selalu menangis dan menginginkan harapan yang kau doakan di sepertiga malam itu menjadi kenyataan. Sampai pada akhirnya aku bosan menasehati sahabatku ini, dia terlalu nyaman dengan cinta butanya. Waktu terus berjalan, dan Nesya terus saja menjalani jatuh bangun mencintai David. Hingga suatu pagi handphone-ku tiba-tiba berdering, dan ternyata Nesya menelponku. Aku angkat telfonnya dan dia mulai berbicara, " Halo nad? Nad, akhirnya aku jadian sama David. Lelaki yang sering kamu bilang pecundang kini dia telah berubah memberikan aku kepastian". Haa? aku kaget mendengar itu, sempat aku nggak percaya apa yang bisa merubah pikiran david untuk akhirnya mau menjalin hubungan dengan Nesya?. Tapi apapun itu aku turut bahagia akhirnya penantian lama dia telah terwujud.

Akhir-akhir ini sering kali kulihat status dia di path, bbm, instagram dan ask.fm yang Nesya punya penuh dengan pembicaraan dia dengan David. Nesya seringkali nge-post apa saja yang dia lakukan bersama david begitupun sebaliknya. Nesya tampak bahagia, kini David memang telah berubah. Selamat Nesya, kini penantianmu memang tak berujung sia-sia. Hari demi hari dan bulan terus berganti lamban laun entah kenapa aku liat Nesya sering nge-post dengan kata-kata sedih, marah, dan kecewa. Aku pikir itu hanya bumbu-bumbu cinta mereka, karena menurutku suatu hubungan pasti ada asam manis pahitnya. Aku mencoba untuk tidak mengganggu hubungan mereka, karena mereka sudah cukup dewasa untuk menyelesaikan semua masalah yang ada. Tapi kali ini berbeda hanya dengan hitungan 2 bulan mereka merajut hubungan yang istimewa, kini telah kandas bagaikan pasir yang terhantam angin kencang. Secepat itukah, sya ? wajahku terpelongoh melihat sahabatku yang tepat ada di depanku, menangis lagi dan lagi.

"Sudah apa ku bilang? dia tak akan pernah berubah sya! Seseorang yang pernah pergi dari dirimu, meskipun dia kembali dia tidak akan pernah sama lagi ". Kata-kata itu terlontar dari mulutku dengan nada yang tinggi dan kesal, Nesya hanya terus menangis. " Lalu apa alasannya dia memutuskan hubungan ini denganmu? " tanyaku, " David merasa dia sudah nggak nyaman sama aku, dan menurut dia cinta nggak bisa di paksain" ucap Nesya. " Bohong! pasti dia udah punya perempuan lain!, timpalku." " Terus aku harus gimana nad? aku sayang dia, dan ini penantian yang lama aku tunggu. tapi kenapa harus secepat ini?, ucap Nesya."

Advertisement

Ini terakhirnya aku katakan kepadamu sya dan aku mohon kamu mau mendengarnya. Jangan tutup telingamu, saat aku berkata seperti ini " Lupain dia, jangan terus mencoba menjadi susu coklat hangat yang dia suka. Karena itu bukan menjadi dirimu yang sebenarnya, susu coklat hangat hanya bisa menghangatkan sesaat setelah susu coklat itu dingin dia tidak akan pernah suka susu coklat itu lagi. Karena dia akan lebih memilih untuk mencari susu coklat hangat yang lain. "

Manis saat di lihat, hangat saat di rasakan

Tapi akan hambar jika di diamkan

dan seketika dingin saat di tinggalkan ~ Susu Coklat Hangat