Kamu pasti pernah mengalami perjalanan dengan jarak jauh saat liburan atau menuju tempat kamu bekerja sehari – hari. Kamu pasti merasakan hal ini yang masih menjadi tanda tanya dikepala kamu, kamu berangkat dalam suatu perjalanan cenderung lebih lama sedangkan ketika kamu pulang dalam perjalanan maka terasa cepat.

masalah ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan didalam keseharian kamu tentunya, nah kali ini saya akan pecahkan masalah ini secara lengkap. Berikut penjelasan dari sebuah perjalanan yang tidak pernah di sadari oleh setiap manusia dalam suatu perjalanan.

Pertama, mengapa ketika kamu berangkat cenderung terasa lama?

Alasannya, mengapa terasa lamat ketika kamu memulai untuk perjalanan sebenarnya hanya ada satu kata yang terjadi pada saat kamu berangkat untuk melakukan perjalanan yaitu fokus. Karena berdasarkan yang saya amati dari setiap manusia akan fokus pada sekeliling jalan untuk mengamati titik patokan untuk menuju tempat yang dituju seperti;

Pagi ini kamu akan berangkat ke tempat kerja dengan menggunakan motor dan dijalan itu macet sedangkan kamu tidak boleh telat menuju tempat kerja.

Advertisement

Nah saat itu kamu akan cenderung lebih fokus kepada sekeliling jalan sebagai tanda posisi kamu itu masih jauh atau dekat utuk menuju tempat kerja. meski kamu sudah berusaha secepat mungkin untuk menuju tempat kerja kamu maka perjalanan kamu itu akan terasa lama sekali. Namun berbeda ketika pulang untuk menuju rumah tentunya.

Kedua, mengapa setiap kamu pulang cenderung lebih cepat ?

Alasannya kamu telah tahu ketika berangkat menuju ke tempat kerja itu pasti merasakan fokus pada perjalanan kamu dengan mengejar waktu agar tidak terlambat. Namun, berbeda dengan ketika kamu melakukan perjalanan untuk pulang kerumah. Karena perjalanan pulang itu cenderung lebih cepat dari suatu perjalanan yang pernah saya alami seperti itu. mengapa lebih cepat?

Karena ketika kamu melakukan perjalanan untuk pulang akan lebih santai tentunya karena kamu tidak akan mengamati sekeliling jalan untuk memastikan posisi kamu dan seberapa jauh jarak untuk menuju ke rumah.

Mengapa bisa begitu? Karena kamu telah hafal dengan lokasi yang kamu lewati ketika berangkat menuju tempat kerja, maka setiap lokasi yang kamu lewati sudah biasa maka kamu akan lebih mudah dan terasa cepat menuju kerumah. Kamu akan mengabaikan sekeliling mu karena tidak fokus lagi kepada perjalanan kamu saat itu. Nah guys, bagaimana apakah kamu merasakan hal ini?

Jika kamu tidak merasakan nya coba deh kamu simak lebih teliti lagi ketika melakukan perjalanan, pastinya kamu merasakan kedua hal ini.

Dan kali ini misteri perjalanan telah terpecahkan. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi ketika melakukan perjalanan, karena setiap manusia akan melakukan hal ini ketika sedang melakukan perjalanan dengan jarak jauh meski jarak berangkat dan pulang itu sama jauhnya. Terimakasih untuk kamu yang sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan teman-teman kamu yang masih belum mengetahui sebab misteri perjalanan. Berbagi ilmu itu indah dan mampu memperbanyak teman juga lho. Jadi jangan malu-malu untuk menjelaskan makna artikel ini dengan jelas kepada teman kamu. Sekian dulu dari saya, sampai jumpa pada artikel berikutnya. Wasalam.

(kakycurly)