There is a kind of magicness about going far away and then coming back all changed"

"Douglas Wiggin"

Ada sesuatu yang magis tentang Perjalanan yang sulit kamu mengerti, saat seseorang kembali sebagai pribadi yang "berbeda" bagi saya perjalanan memberi kesan sebenar-benarnya, Ya perjalanan mengajarkan tanpa "bicara", sesuatu yang amat sangat manis menurut saya.

PERJALANAN AKAN MENGAJARKAN ARTI SEBENARNYA SOAL BERBAGI KE SESAMA MANUSIA

Perjalanan membuat kita mengerti bahwa hal yang kita anggap sepele justru bisa berubah menjadi "maha penting" begitupun sebaliknya. ambilah contoh yang paling dasar, saat kamu sedang berada di gunung tertentu dan perbekalan yang kamu rencanakan tiba tiba habis di tengah jalan, kamu akan benar benar mengerti bahwa yang dulu kamu sepelekan justru jadi hal yang paling kamu butuhkan, tidak ada yang bisa kamu beli disini, dan saat ada satu atau dua orang pendaki menawarkan bekal miliknya kepadamu percayalah kamu akan menyadari tidak ada yang lebih "tulus" dari berbagi di tengah keterbatasan hal yang mungkin sangat asing di zaman ini.

-PERJALANAN AKAN MEMBUAT KITA BERFIKIR BAHWA BANYAK YANG TETAP BAHAGIA DENGAN MIMPI SEDERHANA

Advertisement

Saat datang ke sudut desa di pinggiran Jogja yang begitu melankolis kita akan menemukan hal yang begitu mempesona tentang mengapa ada saja orang orang yang tidak suka tinggal di kota besar, ya kota besar seringkali membuat manusia yang tinggal memiliki kebahagiaan yang kecil. "tuturnya mungkin itu yang mereka fikirkan, manusia manusia yang harus berpeluh demi membuat dapurnya mengepul , setiap senyum ramahnya membuat saya berfikir seolah mereka hidup hanya untuk membuat kebaikan untuk sesama, jangan pernah bandingkan penghasilan mereka dengan kita, tapi coba bandingkan kebahagiaan yang mereka punya dengan kebahagiaan kita membuat saya berfikir ah, ternyata bahagia sangat sederhana ya,

sesederhana mereka manusia manusia getir yang begitu optimis menjalani hidupnya.

banyak dari kalian mungkin yang memiliki stigma negatif tentang mengapa saat ini banyak orang yang berbondong bondong menjejaki puncak puncak tertinggi atau beramai ramai datang ke tempat yang tadinya jarang orang lain kunjungi, sekedar bergaya kah? eksistensi kah? segala kemungkinan memang tidak bisa di pungkiri tapi, setelah kalian membaca artikel ini cobalah untuk memulai perjalananmu, resapi apa yang saya tulis dan coba untuk memaknai setiap momen yang dilukiskan Tuhan untuk kita.

Jangan beri tahu aku seberapa berpendidikannya kamu, beri tahu aku seberapa banyak kau telah melakukan perjalanan.

Nabi Muhammad SAW