Ketika langkah kaki terbenam oleh arus ke titik nol artinya, ketika menjalankan hidup dengan penuh permasalahan yang ada, hingga membuatmu merasa bahwa kau bukan siapa-siapa, kau hanya manusia kerdil yang hanya bisa meminta kepada Allah SWT.

Maka siapa yang akan membuatmu kuat, bukan orang lain yang kau sebut motivator, tetapi itu adalah dirimu sendiri, dan bagian dirimu yang bisa menguatkanmu salah satunya adalah memori yang melekat di dirimu seperti persahabatan abadi.

Memori baik, buruk, suka dan duka, yang akan menyadarkanmu kembali dengan tujuan kau ada di dunia, dengan mimpi yang selama ini masih berada di ujung bumi, tentang keberhasilan yang berada di tengah titik nol.

Lalu bagaimana jika kau kehilangan memori, tenang ada persahabatan lain, yaitu keluarga, sahabat dan Allah SWT yang selalu berada di sisimu, untuk tetap memapah langkah kakimu yang terbenam hingga kau bisa melanjutkan perjalanan.

Jangan pernah takut dengan nol, karena itu hanya sebuah titik awal.

Advertisement

Sekarang, angkat kakimu!! Bahkan dari benaman lumpur sekalipun, terus langkah kaki meski arus sekencang ombak menghempas ribuan kali, karena di ujung sana dan di ujung sana, ada keberhasilan yang menunggumu hingga kau bisa menjadi seorang juara.