Hai agan dan sista, di jaman perkembangan yang sudah luar biasa serba digital pasti anda sering mengeluhkan tentang baterai si robot ijo kalian atau android terlalu boros baterai. Nah ada sedikit tips nih buat menangani masalah baterai robot ijo kalian :

Coba kalian charge andorid kalian dengan benar jangan sambil main game atau diutak atik saat mengisi baterai android kalian apalagi jika cabut colok cabut colok saat mengisi baterai kalian karena dapat merusak si baterai android anda dan tidak berjangka panjang masa penggunaan.

Gunakan lah charger original selalu. Jangan asal pilih casan yang cocok, perhatikan juga daya AC DCnya biar tetap stabil.

Kurangilah aplikasi yang berjalan di layar belakang atau aplikasi yang selalu online, selain dapat membuat android anda boros bahan bakar alias baterai bisa juga mempengaruhi kapasitas RAM android anda menjadi banyak terpakai.

Jadi selalu log out aplikasi sosmed anda jangan dibiarkan selalu online karna bisa menguras baterai dan juga menguras kantong karena memakan kuota internet anda padahal sedang tidak anda pergunakan.

Advertisement

Matikanlah akses internet anda jika sedang tidak dipakai karena bisa membuat baterai anda boros.

Pakailah aplikasi power saving seperti yang disediakan oleh brand2 android ternama agar baterai tetap optimal dalam penggunaannya.

Matikan si robot ijo kalian jika tidak diperlukan.

Oke agan sista mungkin sediki tips diatas bisa membantu anda dalam menangani baterai si robot ijo kalian.