Teruntuk ayahku yang sangat menyayangiku meskipun terkadang aku sering melukai hatinya yang lembut.

Mungkin jarang terfikir oleh banyak orang tentang wujud kasih sayang seorang ayah. Akan tetapi pernahkah ada yang melihat seorang ayah mendoakan putrinya seperti yang dilakukan seorang ibu? Doa yang sangat sederhana dipanjatkannya ketika berada dalam kekhusukan pada Tuhan.

Ayah adalah orang yang menatap cemas ketika masalah datang menerpa putrinya, bahkan kehidupa putrinya pun selalu menjadi beban fikirannya. Pernahkan ada yang merasakan ketika ayah diam-diam memperhatikan putrinya. lalu ketika putrinya menoleh pada ayahnya, sang ayah hanya tersenyum dan berlalu.

Orang yang pertama kali cemas ketika putrinya jatuh cinta adalah seorang ayah, seorang ayah akan selalu mencari tahu apakah laki-laki yang dekat dengan putrinya adalah orang yang bertanggungjawab, yang bisa menjaga putrinya dan takkan melukai ataupun membuat putrinya menangis.

Ayah akan selalu mengatakan semua akan baik-baik saja walaupun ia tahu bahwa semuanya tak sebaik yang sedang terjadi

Advertisement

Seberapapun beratnya masalah yang dia hadapi seorang ayah akan selalu mengatakan semua akan baik-baik saja, bibirnya akan selalu tersenyum meskipun ia tahu bahwa masalah yang dia hadapi sangatlah berat.

Ayah akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk anak-anaknya, tanpa perduli tentang dirinya sendiri

Ketika seseorang menjadi seorang ayah, apalagi memiliki seorang putri maka sisi kelembutan yang selama ini tersembunyi akan kelihatan. Ketika bertemu dengan putrinya maka yang ada hanya keceriaan di wajahnya, namun ketika seorang putri mulai beranjak remaja kemudian masuk fase transisi menjadi dewasa, ayah harus rela membagi perhatian putrinya untuk laki-laki asing yang masuk dalam kehidupan putrinya.

mendengarkan setiap cerita putrinya bahwa laki-laki yang masuk dalam hidupnya sangatlah baik, dan itu adalah kebahagiaan sekaligus kecemasan bagi sang ayah

Ayah tahukah bahwa pitrimu ini sangat mengharapkan jodoh yang memiliki hati sepertimu, yang melindungi dan bertanggung jawab penuh pada keluarganya. Setiap malam dalam doaku aku selalu berharap laki-laki yang saat ini dekat denganku memiliki hati sepertimu.

Ayah yang telah membesarkanku dari putri kecilmu hingga saat ini sedang berada daam transisi pada fase dewasa. Sangat bahagia rasanya ketika ayah menanyakan laki-laki yang kupilih, bercerita dengannya. Setiap kali dia menjemputku dari rumah kita. Ayah selalu berpesan untuk menjagaku dengan baik.

Ayah semoga Tuhan memberimu umur yang panjang dan kebahagiaan karna putrimu ini. semoga selalu sehat dan bisa memberikan putrimu bimbingan.

Kalau saja aku bisa membalas semua jasamu dalam hidupku, akan tetapi aku sadar bahwa kasih sayang orangtua takkan pernah bisa dibalas oleh seorang anak seberapa banyakpun materi yang diberikan anaknya.

Doa tulus yang selalu ayah minta pada Tuhan semoga semua terwujud dalam hidupku. bolehkah aku meminjam hatimu agar aku mampu menhadapi masalah tanpa mengeluh sedikitpun.

Terimakasih, aku sayang Ayah, semoga hatimu tetap hangat dan penuh cinta, dan semoga jodohku nanti bisa memiliki hati seperti ayah.