Menikah merupakan sunnah dalam agama, sekaligus menyempurnakan separuh agama.

Nah, untuk yang sudah memiliki calon pendamping di bawah ini ada beberapa pertimbangan sebelum membulatkan tekad menikahi sosok yang akan menemani hari-hari kalian.

1. Kenali Ia Lebih Dalam

Ada ungkapan kekinian yang mengatakan “Dont Judge a Book By It’s Cover” maknanya kalian jangan menilai seseorang dari kulit luarnya saja. Wanita yang kalian idamkan bisa saja terlihat pendiam, kalem, dan ramah tapi siapa yang tahu sifat asli seseorang, bukan? Maka dari itu, kenali ia. Jangan tak cukup sehari kalian sudah melabuhkan hati pada sosok yang belum dikenal seutuhnya. Cara pertama untuk meredam rasa penasaran kalian mungkin tidak terlalu ampuh, yaitu tanyakan pada sahabatnya sebab orang yang kenal dekat dengannya begitu tahu sifatnya. Cara kedua, yaa amati dia berbulan bahkan bertahun-tahun dengan begitu kalian tentu paham dengan tabiatnya.

2. Jago Bergelut di Dapur

Advertisement

Dalam benak kalian pasti menginginkan wanita yang pintar bergelut di dapur. Jago meracik dan mengolah bahan makanan menjadi salah satu hal yang patut kalian pertimbangkan. Untuk membuat kalian betah di rumah, pilih ia yang mau berusaha mengenyangkan perut kalian hehe

3. Tidak Banyak Tuntutan

Siapa sih yang tidak senang memiliki sosok yang tidak banyak maunya? Ia yang tidak selalu menuntut kalian ada tiap detik, menit, jam di hari-harinya perlu juga kalian pertimbangkan. Nah, termasuk tidak membatasi ruang lingkup kalian. Hal tersebut juga salah satu faktor membuat kalian nyaman dan menginginkannya menjadi pendamping sehidup semati. Tidak membatasi bukan berarti kalian semaunya saja bersikap, ia yang telah mempercayai kalian juga punya hati untuk dijaga.

4. Mau Sepenanggungan Bersama

Kalau ada yang senantiasa sepenanggungan bersama, itu luar biasa. Wanita yang mau diajak hidup susah sedari dini, kelak tidak akan manja dan menuntut hidup mewah. Bagi wanita seperti ini, bersama dari nol lebih memaknai hidup sesungguhnya sebab harta bukan segalanya melainkan bersama kalianlah yang ia damba.

5. Bermunajat pada-Nya Lewat Sepertiga Malam

Untuk memantapkan hati, cobalah sesering mungkin bangun di malam hari dan melaksanakan shalat malam. Mintalah ia pada pemiliknya, rayulah diri-Nya agar sosok yang kalian inginkan dapat tertulis di Lauhul Mahfuz sebab tak ada doa yang sia-sia di sepertiga malam.

Selamat Berjuang!