Selama denganya yang dulu kehilangan membuatku merasa sesak nafas hingga susah tidur, membuatku merasa menangis adalah satu-satunya alasan yang kubisa agar kelegaan kudapatkan dan membuatku merasa dandan berjam-jam untuknya sia-sia saat dia lebih senang bermain dibelakangku dengan gadis lain.

Namun denganmu semua berbeda, kehilangan terasa indah karena hanya sementara. Kau pergi untuk sesuatu yang bisa kusebut harapan akan masa depan. Denganmu kehilangan tidak menyesakkan namun membuatku berangan, denganmu air mata tak mampu keluar selain karna bahagia dan denganmu tidak usah butuh waktu berjam-jam karena kau mampu meyakinkanku hanya aku yang kau lihat.

Kadang ada perasaan ragu dan takut saat waktu dan jarak mulai memisahkan, namun keyakinan yang sama-sama kita cita-citakan akan membuat semua terasa mudah untuk dilewatkan. Bukankah TUHAN itu maha baik dan maha tahu, bahwa semua hal yang kita tahu akan menyakiti pasangan kita jangan pernah kita lakukan.

Menunggu tidak terasa menakutkan lagi untukku, karena aku tahu kita menuju satu jalan yang sama. Berpisah bukan lagi hal yang setiap malam akan kutangisi melainkan akan kusyukuri dengan bangga. Tanpamu tidak lagi terasa sendiri dan sedih karena dengan doa aku tahu kamu selalu ada. Jadi jangan pernah lupa bagaimana awal mula kita memulai agar kamu tidak pernah berfikir bagaimana cara mengakhiri.