Kita selalu tahu bahwa jalan ini kita yang memilih. Meski kita tahu akan ada hal-hal yang menyulitkan kita, cemburu, rindu, kebersamaan yang tertunda sudah pasti dan akan sering kita temui selama masih ada rasa yang mengikat di antara kita.

Kau tak perlu ragu dengan jarak, bukankah jarak mengajarkan kita arti rindu yang lebih besar daripada ketika kita selalu bersama? Tak ada yang perlu dikhawatirkan, hubungan kita akan selalu baik-baik saja selama kita masih saling menyayangi dan menghormati keadaan kita yang ditakdirkan terpisah.

Kita adalah orang-orang terpilih yang Tuhan yakini dapat menjalaninya dengan baik.

Aku tidak pernah lagi secemburu dulu di awal kita mengenal, bukan karena rasa mulai berkurang melainkan aku sudah sangat mengenal keadaan, sudah sangat mengenal karaktermu, dan sebagai bentuk mengurangi rasa sakit yang sudah dihadirkan. Dengan adanya jarak, aku tak ingin lagi menambah rasa sakit dengan cemburu yang berlebih.

Ijinkan aku tetap memiliki rasa yang sama dan senantiasa bertambah dengan kamu memperlakukanku sebaik mungkin di setiap pertemuan kita. Dengan memberi kabar di setiap waktu senggangmu, dan menitip pesan via telpon jika sibuk di sela waktumu.