Keterampilan adalah sebuah perjalanan panjang dari kehidupan profesional seorang wanita. Dalam berbekal keterampilan sudah semestinya seorang wanita akan berkembang secara sempurna menuju fitrahnya. Keterampilan terletak pada segala aktivitas dalam kehidupan yang membuat diri wanita merasa lebih mempesona. Lalu, apa jadinya jika para wanita di era modern ini hanya bermodalkan paras, kekayaan, jabatan atau karir semata??

Sejalan dengan gelombang MEA yang saat ini tengah marak, wanita bisa diibaratkan sebuah investasi besar yang tidak ternilai harganya. Tentunya sebuah investasi besar tidak hanya bermodalkan tampilan luarnya, akan tetapi juga harus terpoles dengan kualitas dalam dirinya, itulah wanita. Untuk itu, inilah keterampilan dan kemampuan yang perlu dikuasai oleh seorang wanita untuk menjadikan dirinya semakin berkualitas:

1. Keterampilan mendalami pendidikan. Siapa bilang wanita tidak penting jika harus muluk-muluk menempuh pendidikan yang tinggi? itu hanyalah persepsi kolot yang perlu dibuang jauh-jauh. Saatnya wanita memberi pembuktian yang nyata bahwa pendidikan merupakan modal penting seorang wanita untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Pepatah Arab mengatakan: "Ibu (wanita) adalah sekolah, jika kamu persiapkan dengan baik maka seolah kamu telah mempersiapkan kebaikan sebuah umat", "Ibu adalah guru pertama dari semua guru yang pengaruhnya menembus ke semua penjuru". dari situ jelaslah bahwa seorang wanita yang berpendidikan memiliki peranan penting bagi generasi berikutnya.

Wanita selagi muda perlu memperbanyak menggali pengalaman. Pengalaman adalah ilmu yang paling berharga di masa mendatang. Sedangkan ilmu akan menghasilkan karya-karya yang luar biasa dan tidak akan terputus hingga akhir masa. Jadi, tidak perlu ragu menempuh pendidikan tinggi ladies! Be a smart woman.. Make the best creation..

2. Keterampilan dalam hal manajerial. Sudah menjadi hal yang wajar jika seorang wanita semestinya dituntut agar pandai mengatur segala sesuatu, termasuk pandai mengatur waktu, finansial, hubungan sosial, hingga urusan rumah tangganya kelak. Karena sejatinya setiap orang memiliki prinsip dan tujuan hidup. Jika tujuan hidup tersebut tidak dibarengi dengan kemampuan memanage, maka segala sesuatu yang telah direncanakan akan berantakan dan tidak teratur. Akan menjadi sesuatu yang hebat jika seorang wanita mampu berkarir sekaligus menjadi sosok ibu rumah tangga yang baik. Wanita yang penuh dengan tanggung jawab tahu bahwa setiap waktu yang dia lewati akan menjadi hal yang berharga, sehingga dia tahu pekerjaan ataupun tugas yang harus diselesaikan. Jadi, ukuran kemampuan manajerial seorang wanita dapat dilihat seberapa baik dia mengatur rencana dalam mencapai setiap urusan hidupnya.

Advertisement

Skills brings a good woman…

Jadi, menjadi wanita cantik saja tidaklah cukup. Wanita tanpa bekal keterampilan bukanlah apa-apa. Stay beautiful, be a perfect woman!