Wanita makhluk spesial ciptaan Tuhan untuk memiliki perasaan kasih sayang yang luar biasa, serta kelembutan hatinya sebagai sosok multitalenta.

Sudah tidak asing lagi jika kita menjumpai seorang ibu rumah tangga memiliki peran ganda, apalagi kita tau peran wanita yang penuh kasih sayang, sering kita jumpai memiliki peran ganda sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga. Tugas ganda seorang wanita inilah yang sering diperdebatkan bagi sebagian orang karena setelah menikah wanita tidak boleh berkarir untuk fokus mengurusi keluarganya.

Sebenarnya tidak salah tentunya pendapat tersebut untuk melindungi hak dan kewajiban wanita sebagai ibu dan istri, semua yang dilakukan wanita tentunya memiliki alasan yang sangat kuat kenapa ia memilih berkarir di tengah perannya sebagai istri ataupun ibu.

Namun untuk urusan karir, apakah ini benar-benar kebutuhan atau sebatas pemenuhan keinginan?

Pastinya seorang wanita yang memiliki tuntutan pekerjaan ataupun karir tentu memiliki alasan yang kuat untuk melakukannya. Karir atau pekerjaan itu pastinya sangat penting baginya dan orang sekitar, peran tuntutan seorang wanita dalam berkarir yang terpenting tidak sampai mengganggu prioritasnya sebagai ibu ataupun istri.

Tuntutan pekerjaan yang memiliki misi positif tentunya perlu didukung karena kita tau banyak wanita hebat di sekililing kita yang mengabdikan diri untuk kehidupan banyak orang. Wanita istimewa itu mutltitalenta tidak hanya untuk keluarganya saja, selagi pekerjaan ataupun profesi memiliki peran penting dalam masyarakat dan kebaikan.

Advertisement

Keinginan seorang wanita itu kuat, wanita berkarir setelah menikah bukan semata-mata ingin menyaingi suami atau pasangan untuk berkarir. Selama keluarga menjadi prioritas utama baginya, apapun keinginan berkarir seorang wanita dalam tujuan yang berguna, mengapa tidak?

Keluarga tetap prioritas, di tengah rutinitas. Berkarir setelah menikah tentu tidak salah dan tentu kita lebih bijak dalam menyikapi berbagai pandangan orang tentang peran wanita setelah menikah, wanita ingin tetap berkarir ataupun tidak tentu itu menjadi pilihan-pilihan terbaik bagi seorang wanita.

Dan yang paling penting, adalah keputusan wanita untuk menentukkan yang terbaik untuk dirinya dan keluarga. Asal tidak meninggalkan keluarga serta kewajibannya sebagai ibu, rasanya ini tidak ada salahnya. Menurutmu sendiri bagaimana?