Di jaman serba canggih ini, siapa sih yang nggak punya smartphone? Dari anak seumuran SD sampai dewasa rata-rata sudah menggunakan alat ini. Bahkan terkadang, lansia-pun menggunakannya. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu termasuk dari orang-orang diatas?

Seiring dengan berkembangnya teknologi, bahkan smartphone dapat di replica-kan. Hah kok bisa? Terus cara agar kita tau smartphone android kita original apa replica gimana ya? Nah untuk kalian yang belum tau kode rahasia smartphone kalian, yuk simak ulasannya

*#0000#* (Cek original atau replica)

Kode ini digunakan untuk cek asli atau palsu. Biasanya nih, kode ini bisa bekerja pada smartphone merk ‘masmung’. Karena pada peredarannya, merk tersebut banyak ditiru/direplica.

*#*#2664#*#*

Advertisement

Kode ini berguna untuk menguji kemampuan touch screen smartphone kamu, apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal atau tidak.

*#*#0*#*#

Masih dari kelanjutan kode sebelumnya, kode ini digunakan untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.

*#*#1472365#*#*

Dengan kode ini, kita bisa mengetahui apakah GPS kita berfungsi dengan baik atau tidak. Kita juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.

*#*#34971539#*#*

Kode ini menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapixel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.

*#*#232331#*#*

Untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphone android kamu  masih berfungsi atau tidak.

*#*#0842#*#*

Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Dan kenapa senter (flashlight) tidak menyala? Kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.

*#*#0673#*#* atau ##0289##

Kalau kamu merasa audio smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, kamu bisa mencoba tes berikut. Cek apakah audio smartphone kamu benar-benar dalam masalah atu tidak.

*#*#197328640#*#*

Kamu bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya lewat kode ini.

*#*#7780#*#*

Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.

Nah gimana sobat, sudah dicoba kode-kode diatas dengan smartphone kamu? Let’s try guys 😊

Source : Facebook Fanspage MRCI (Meme Rage dan Comic Indonesia)