Setelah kamu beranjak dewasa, setelah banyak kegiatan yang memakan waktumu, setelah bahkan pindah kekota lain demi mengejar karirmu apakah kamu pernah teringat ibumu merindukan putra putri kecilnya dulu?

Yuk coba lakukan hal ini agar kamu lebih menyadari kalo ibu kalian akan selalu menjadi manusia terindah yang pernah ada!

1. LUANGKAN WAKTU UNTUK QUALITY TIME BERDUA.

Jika sedang pulang ke rumah, Cobain deh pergi jalan jalan berdua yang hanya ada kamu dan ibumu, tanpa ayahmu tanpa adik atau kakakmu dan cerita hal yang kalian keluhkan sama ibu mu. Karena hal ini kalian jadi bisa cerita dengan leluasa bercanda berdua biar makin sayang ibu hehe.

karna ibu adalah tempat curhat ternyaman.

Advertisement

2. SELALU BILANG “MAKASIH YA BU” ATAS SEGALA HAL KECIL APAPUN YANG DIA KASIH.

Kadang kita melupakan satu kata berharga itu bro! dengan kata “terima kasih” sekecil apapun mereka akan terasa terhargai walaupun hanya kata “terima kasih” tapi itu akan terasa menyejukan jika keluar dari mulut anaknya sendiri.

3. SELALU MINTA DOA IBU KALIAN JIKA INGIN MELAKUKAN KEGIATAN PENTING.

Nah ini, pasti banyak yang suka lupa minta doa ibunya. sesungguhnya izin tuhan adalah izin seorang ibu. Banyak loh bukti keberhasilan nyata kalo sebelum ngelakuin kegiatan penting bilang “bu doain aku ya

Nggak percaya? Cobain mulai besok! Mudah-mudahan semuanya jadi lancar ya 🙂

4. AJAK NGOBROL VIA CHAT ATAU TELPON SESERING MUNGKIN.

Buat yang LDR sama ibunya, pasti kalian juga sibuk dengan berbagai macam kegiatan. Tapi, cobalah untuk menyempatkan bertanya tentang keadaan ibu kalian, atau sudah makankah dia, ibu kita juga pasti butuh temen cerita guys, coba jadilah pendengar yang baik untuk dia sebentar ya. Karena dengan itu mereka akan selalu merasa diperdulikan dan dijauh sana pun ibu kalian pastinya mengkhawatirkan kalian jika jarang berkabar kan? 🙂

5. AJAK IBU KALIAN LIBURAN KEKOTA TEMPATMU BELAJAR ATAU BEKERJA.

Sesekali coba deh ajak ibu kalian liburan berdua dikota kalian kuliah atau kerja saat kalian juga sedang liburan. Karena disaat hal itu terjadi kalian benar benar ngerasain quality day sesungguhnya.

Yang biasanya kalian harus berjuang sendiri di hari-hari kalian, dan saat ibu kalian liburan ke sana kalian akan ngerasa aman dan nyaman. percayalah kalian akan ngerasa sedih saat mengantar ibu kalian pulang lagi ke stasiun, bandara atau terminal lah.

Hargailah ibu kalian selagi masih ada, karna di luar sana banyak temen-temen yg kurang beruntung saat membutuhkan pundak seorang ibu mereka tak lagi bisa merasakannya.

karna ibu adalah tempat segala pulang, bahkan orang yang tetap berpihak pada kita selagi dunia tak memihak kita.