Sebagian dari kita tentu bertanya-tanya, siapa sih itu Budi Waluyo? Atau bisa juga sebagian dari kita sudah mengenal kakak kece satu ini. Yap Budi Waluyo merupakan cowok Indonesia asli yang mewarisi kegantengan khas Indonesia. Tanggal lahirnya sama dengan hari jadi Amerika Serikat, dan saat ini Budi Waluyo juga sedang menempuh gelar doktor di Lehigh University dengan beasiswa. Keren banget kan!

Budi Waluyo juga mendirikan Sekolah Toefl dan Sekolah Inggris yang mana semua orang bisa mengikutinya. Sekolah Toefl ini gratis dan sama sekali nggak dipungut biaya. Hanya saja di sini kita harus memiliki komitmen yang tinggi. Sekolah Toefl dan Sekolah Inggris ini sangat menarik. Sebuah bangunan tanpa fisik, tetapi kokoh dipenuhi dengan jiwa-jiwa tak terpatahkan oleh rintangan.

Menariknya lagi, Budi Waluyo pendiri sekaligus mentor di kedua sekolah ini sedang berada di luar negeri. Tetapi sekolah ini bisa berjalan dengan baik dan juga semua orang bisa bergabung, ada materi, ada soal harian, ada materi dan juga temu online.

Dalam hanbook Sekolah Toefl dan Sekolah Inggris, terdapat kata pengantar yang mana berisi cerita yang sangat menginspirasi dari Budi Waluyo. Semakin kita pahami semakin kita mengerti bahwa bermimpi saja tidak akan pernah cukup untuk mendapatkan apa yang kita cita-citakan. Kita butuh persiapan dan komitmen untuk menjaga mimpi itu agar tetap tumbuh.

Jika kita membaca salah satu buku karya Budi Waluyo, maka pada bab pertama hati kita tentu akan mencelos bagaimana Budi Waluyo bercerita tentang keluarganya yang apa adanya. Bisa jadi saat ini kita memiliki kehidupan yang jauh lebih baik daripada Budi Waluyo hanya saja komitmen dan keteguhan hati yang kita miliki belum tentu sama baiknya dengan yang dimiliki Budi Waluyo.

Advertisement

Tidak hanya itu, yang papling memalukan tanpa kita sadari yaitu kita seringkali merasa sudah melakukan lebih padahal kita baru melakukan permulaan saja dan kita menyerah. Aih, aih, kalau kita tau bagaimana Budi Waluyo berjuang tentu kita akan malu. Iya kita akan malu, karena mimpi saja tidak cukup. Harus ada usaha, harus ada perjuangan untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.

Jika kita mengenal Ridwan Kamil sebagai walikota yang bijak dan penuh cinta, maka kita pun bisa mengenal Budi Waluyo sebagai guru yang sangat menginspirasi semua siswanya. Guru yang penuh pesona dan memiliki wawasan yang luas. Setiap kalimat yang dituliskan terasa seperti palu yang membuat kita berpikir. Budi Waluyo tidak pernah membuat bahasa yang sulit dipahami. Bahasa yang mudah dipahami dan siap membuat semangat kita tumbuh lagi. Sosok sederhana tetapi sangat bersahaja dan berjiwa muda. Sosok yang selalu dirindukan di abad ini, untuk generasi muda yang penuh semangat.

Dan lagi, Budi Waluyo mengajarkan kepada kita bahwa, actions speak louder than words!