"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Siapa sih yang nggak suka dengan seorang gentleman? Seorang gentleman bukan berarti cowok yang menggunakan baju dan jam tangan mahal, bukan juga cowok yang selalu mengajakmu nge-date di restoran yang fancy. Gentleman itu lebih dilihat dari sikap, tingkah laku, pikiran, dan ucapan yang baik.

Nah, buat kamu yang penasaran apakah kamu termasuk gentleman, yuk ikuti kuis ini! Kamu akan dihadapkan pada beberapa situasi sosial dan kamu cukup memilih tindakan yang akan kamu lakukan dalam situasi tersebut. Hasil dari kuis ini bisa kamu gunakan untuk refleksi dan introspeksi diri juga. Good luck!

1. Kamu sedang nge-date dengan pacarmu di sebuah restoran. Kemudian, pacarmu menawarkan diri untuk membayar tagihan makanannya. Gimana nih reaksimu?

Menolak tawarannya. Cowok lah yang harus membayar!
Membuat kesepakatan biar next time kamu yang gantian membayar
Biarin aja. Kan dia yang menawarkan duluan

2. Kamu ada janji untuk bertemu dengan temanmu jam 10 pagi. Tapi, sekarang jam menunjukkan jam 10.05 dan kamu masih di jalan. Tindakan pertamamu?

Chat temanmu untuk minta maaf karena kamu terlambat
Langsung ngebut biar enggak makin telat
Santai aja sih, paling dia juga terlambat

3. Saat lagi diskusi kelompok, ada seseorang yang memotong pembicaraanmu. Bagaimana reaksimu?

Tetap melanjutkan omonganmu. Enggak kamu biarkan pembicaraanmu dipotong
"Sebentar ya, aku lagi ngomong nih". Dan langsung kamu lanjutkan lagi pembicaraanmu
Menunggu sampai orang tersebut selesai berbicara, baru kamu lanjutkan omonganmu

4. Pacarmu menolak ajakanmu untuk jalan bareng karena ia mau melakukan hobinya di rumah. Reaksimu?

Datang ke rumahnya dan menemaninya melakukan hobinya
Santai aja, biarkan dia melakukan hobinya dengan tenang
Kesal. Masa enggak penting sih alasannya menolak ajakanku?

5. Apakah kamu suka membaca?

Suka banget!
Kalau ada bacaan yang seru aja sih…
Enggak. Males aja

6. Ada yang menyalipmu sembarangan di jalan. Bagaimana nih reaksimu?

Diam aja, sambil geleng-geleng kepala
Pencet klakson biar dia tahu kalau dia salah
Marah dan teriak ke si penyalip