Memasuki dunia kerja memang nggak semudah saat kita masih di bangku sekolah atau kuliah. Butuh komitmen yang tinggi untuk bisa bertahan di dunia kerja. Komitmen yang tinggi itu pula yang menuntut kamu untuk terus konsisten dalam menjalani pekerjaan. Rasa bosan selama bekerja sudah pasti ada.Namun jika kamu punya komitmen dan konsistensi yang kuat, rasa bosan sudah pasti bisa dengan mudah bisa dihalau.

Lalu bagaimana buat kamu yang saat ini sedang merasakan bosan dan bahkan jengah dengan pekerjaan yang sedang digeluti? Jangan buru-buru mengambil keputusan untuk resign. Karena sebelum mengambil keputusan ini harus benar-benar kamu pikirkan secara matang. Coba deh cari tahu jawabannya dengan menjawab pertanyaan kuis di bawah ini.

1. Setiap harinya kamu datang jam berapa ke kantor?

5 menit sebelum jam kantor
Tepat waktu
30 menit sebelum masuk kerja, tapi ngerumpi dulu

2. Saat atasan memberi tugas baru, apa yang ada di pikiranmu?

Kemarin aja belum kelar, ini kenapa ditambah tugas lagi sih!
Yaudah deh, pasrah aja.
Kok gue lagi sih yang suruh ngerjain?

3. Bagaimana hubunganmu dengan teman-teman kantor?

Baik sih, tapi obrolannya nggak pernah nyambung
Ada beberapa orang yang bikin males ngantor.
Mereka seru!

4. Saat kepikiran buat resign, hal apa yang menjadi pertimbanganmu?

Cari kerja yang lebih santai
Hmm, ada perusahaan lain yang lebih oke nggak ya?
Kalau pindah kantor, suasananya bakal senyaman sekarang nggak ya?

5. Selama menekuni pekerjaan ini, apa yang sudah kamu dapatkan?

Capek
Tekanan batin
Pengalaman + keluarga baru