LDR dengan pacar tersayang emang bikin kamu kadang jadi meriang. Iya sih, sekarang udah banyak cara buat menawar rasa kangen. Ada skype, video call, dan lainya. Beda banget sama zaman baheula yang kudu surat-suratan untuk sekadar bertukar kabar. Tapi tetap aja buat sebagian kamu LDR itu menyiksa. Karena satu-satunya obat untuk menuntaskan rindu memang dengan bertemu. Karena buat apa cuma bisa memandang wajahnya di layar, tapi tak bisa saling merengkuh. Nah, kamu yang lagi LDR-an, coba deh tes seberapa lama kamu tahan terpisah jarak dengannya?

1. Seberapa sering kamu bertukar kabar dengan pacar?

Selagi kamu dan dia ada waktu luang.
2-3 kali sehari cukup kok.
every moment, everytime dong!
Pagi teleponan, siang chattingan, dan malem skype-an.

2. Kalau cowokmu lagi jalan sama teman ceweknya, reaksimu gimana?

Santai aja, yang penting percaya deh. Toh udah komitmen.
Selama dia izin dulu sebelumnya, ya ga masalah.
Cemburu sih sebenarnya, tapi ngga mau bilang.
Ngambek sampai 2 hari.

3. Kalau pacarmu izin ngga hubungin dulu karena mau pergi sama teman-temannya, kamu marah ngga?

Ya engga lah. Dia juga butuh waktu buat mencari hiburan lain.
Engga dong, nanti juga pasti ngabarin
Sebenarnya sih sebel, tapi yaudahlah. Awas aja kalau besok ngga ngabarin.
Marah dong, secara tiap hari harus saling nghubungin.

4. Dia janji akan mengunjungi kamu pekan depan, tapi ada pekerjaan mendadak yang ngga bisa dia tinggal. Dan akhirnya pertemuan kalian harus dibatalin dulu. Apa yang kamu rasakan?

Coba dijadwal ulang aja deh ketemuannya. Biar dia fokus sama kerjaan dulu.
Kecewa sih. Tapi ya mau gimana lagi.
Ngga bales chatnya dulu sebelum dia minta maaf.
Diemin dia sampe 3 hari.

5. Pacarmu udah 3 hari ngga kasih kabar, apa yang ada dipikiranmu?

Mungkin dia sibuk, positif thinking aja.
Hmm.. mungkin dia lagi ngga mau diganggu dulu..
Khawatir sih. Tapi, bisa aja kan dia lagi bareng teman-temannya.
Jangan-jangan dia sengaja ngga kasih kabar karena sibuk selingkuh!

6. Kalau lagi kangen pacar tapi dia lagi sibuk, apa yang biasanya kamu lakukan?

Liatin fotonya udah lumayan bikin seneng kok.
Tunggu sampai dia bisa dihubungi via telepon. Biar bisa dengar suaranya.
Tunggu dia sampai bisa dihubungi via skype.
Kalau kangen? Ya harus ketemu sekarang juga!