Setelah menyelesaikan pendidikan dan memiliki pekerjaan yang cukup mapan, menikah jadi salah satu tujuan yang ingin banyak orang capai. Ya, siapa yang tidak ingin memiliki partner hidup yang bisa diajak bicara soal banyak hal? Dia yang selalu bisa diandakan. Eits, tapi ngomongin soal nikah bukan cuma soal hal-hal yang indah dan mengharukan.

Jangan lupa, biaya menikah itu nggak semurah harga tiket nonton, lho.

Butuh modal besar yang menuntut kamu nabung mulai dari sekarang. Sewa gedung, dekorasi, katering, souvenir, dan masih banyak yang harus kamu siapkan. Hmmmm.... Kamu pasti penasaran, kira-kira kapan ya aku bisa ngumpulin modal buat nikah? Yuk, langsung aja ikuti kuis ini agar kamu tahu berapa lama kamu perlu menabung buat modal menikah!
 

1. Umur itu penting buat pertimbangan nikah. Berapa usia kamu saat ini?

18-21 tahun
22-25 tahun
26-29

2. Habis gajian, barang apa yang HARUS kamu beli apa?

Alat mandi, biar fresh sepanjang hari
Cemilan dong, buat stok.
Make-up keluaran baru~

3. Sebulan biasanya nabung berapa nih?

10-20% sih
21-35%
36-50%

4. Emmmm, udah ada calonnya apa belum?

Ada, udah jadian lumayan lama.
Masih PDKT. Semoga besok bisa langsung jadian.
Pasti ada kok, masih disimpan sama yang Kuasa.

5. Lebih suka hang out ke mana kalo sama pacar?

Ke bioskop, nonton film yang baru rilis
Ke showroom furniture sambil bayangin masa depan
Di rumah aja, belajar masak bareng

6. Kadang, uang bulananmu habis dibuat……

Nongkrong ke kafe
Dress lucu buat kondangan
Nyicil KPR nih, demi masa depan kita

7. Saat finansial menipis di akhir bulan, yang sering kamu lakukan adalah….

Makan mie instan aja deh, hemat!
Ngitung duit receh
Main ke rumah temen aja deh