Stres merupakan musuh bagi setiap orang. Tak jarang banyak orang yang rela melakukan terapi hanya untuk mengenyahkan stres dan bisa kembali beraktifitas normal lagi. Tanpa sadar kita sendiri sebenarnya juga mengalami stres meskipun tingkat stres setiap orang berbeda-beda.

Untuk mengetahui berapa kadar ke-stres-an mu, ikuti kuis Hipwee ini sebentar yuk! Sehingga kamu tahu bagaimana cara untuk meredakan stresmu secara benar. Tambahkan poin yang ada di setiap jawaban yang kamu ambil untuk mengetahui seberapa 'akut'kah stres yang kamu miliki.

1. Secara umum, bagaimana kebiasaan tidurmu?

Nggak nyenyak. Sebentar-sebentar bangun.
Kayaknya nyenyak deh
Pules banget pokoknya.

2. Selepas bangun tidur, bagaimana perasaanmu?

Masih capek banget.
Biasa aja kok.
Rasanya seger banget.

3. Soal berat badan. Naik atau turun?

Naik! Terutama sekitar perut nih.
Berat badanku konsisten kok.
Lagi dalam usaha penggemukan badan nih.

4. Seberapa sering kamu sakit? (PS: Sakit fisik ya, bukan sakit hati)

Tiap capek dikit langsung sakit 🙁
Setahun mungkin kena flu 3 kali.
Jaraaaang banget sakit. Gue sehat!

5. Pernah merasa kamu nggak bisa mengontrol nafsu makanmu, apalagi nafsu makan junk food?

Sering banget mendadak pengen junk food.
Bisa mengontrol kok
Paling anti banget junk food.

6. Masalah sakit punggung dan pusing.; seberapa sering kamu mengalaminya?

Sering banget!
Biasanya kalo lagi mens.
Jaraaang banget.

7. Sering punya masalah pencernaan nggak?

BAB seminggu sekali 🙁
Kadang-kadang sembelit.
Lancar banget tiap pagi keluar.

8. Kamu sering merasa cemas dan panik yang berlebihan nggak?

Ini pertanyaan buat apaan sih?!
Ya… cemas kan wajar.
Hakuna Matata.

9. Soal perubahan suasana hati; bagaimana kamu menggambarkan suasana hatimu saat ini?

Nggak tahu.
Biasa aja kok.
Hakuna Matata.

10. Seberapa sering kamu mengalami konflik batin terhadap diri sendiri?

Ah aku mah apa. Begini salah, begitu salah.
Kadang-kadang sih, tapi peduli amat.
I’m extremely happy with myself.