Ngomongin tentang kepribadian manusia emang nggak ada abisnya. Apalagi kalau ngomongin mindset dan perspektif dalam menghadapi sesuatu. Nah, cara orang memandang sesuatu dibedakan menjadi 3, yaitu optimis, pesimis dan realistis. Jawabannya bahkan bisa ditebak dengan pertanyaan sederhana berikut!

Penasaran kamu termasuk yang mana? Yuk langsung dicoba!

1. Saat kamu berhenti di perempatan dan lampu kuning menyala, apa yang akan kamu lakukan?

Siap-siap memacu kendaraan
Mengklakson pengendara di depan
Tunggu sampai lampu hijau menyala

2. Saat kamu sedang menunggu dan antre lama, apa yang kamu lakukan?

Menunggu dengan sabar
Langsung pergi dan nggak mau antre
Coba tunggu dulu, kalau terlalu lama baru pergi

3. Saat kamu berencana outbond dengan teman-teman tapi cuaca mendung, apa yang kamu lakukan?

Tetap jalan dan berharap semoga nggak hujan
Membatalkan acara
Mencari alternatif kegiatan lain di tempat indoor

4. Saat kamu mendengar ada orang yang membicarakanmu, apa yang kamu pikirkan?

"Bisa aja kan yang diomongin orang lain"
"Pasti ngomongin yang jelek-jelek nih"
"Yaudah sih nggak peduli juga mau diomongin apa"

5. Apa yang kamu pikirkan tentang lotre atau undian?

"Kemungkinan menang pasti ada"
"Yaelah nggak bakalan menang juga"
"Nyoba doang nggak ada salahnya kan buat seru-seruan"

6. Apa yang kamu pikirkan saat kamu naik pesawat terbang?

"Aman-aman aja kok, transportasi yang paling cepat juga"
"Takut pas ada turbulensi doang sih"
"Takut jatuh, mending naik transportasi lain"