Punya tubuh dengan ukuran besar terkadang menjadi beban tersendiri. Entah karena budaya atau memang sifat masyarakat kita yang kian bergeser, stigma buruk mengenai cewek-cewek bertubuh besar tak jarang menjadikan segalanya menjadi buyar. Sekarang, mungkin kita mengenalnya dengan istilah bullying.

Tapi, ini nggak berlaku bagi mereka, ke-12 selebgram yang justru bangga dengan tubuh besarnya. Buat mereka, percaya diri dan bebas berekspresi adalah kunci utama, kalau hidupmu mau bahagia. Sama halnya dalam hal berpakaian, mereka pun nggak kalah kece dengan orang-orang kebanyakan. Penasaran?

1. Ririe Bogar; wanita bergaya nyentrik dan sangat percaya diri dengan tubuhnya yang berisi

Ririe Bogar

Ririe Bogar via www.instagram.com

Pemilik akun instagram @ririebogar ini terkenal dengan gaya nyentriknya yang mencuri perhatian. Berbagai mix and match dari atas hingga bawah founder Xtra-LCommunity dan Miss Big Indonesia ini menunjukkan kalau bertubuh plus size bukan lagi halangan. Kamu bisa menyontek gaya Ririe yang memadukan dress hitam mini dan sepatu sporty.

2. Sesekali, sontek juga gaya Ririe dengan dress bertuliskan kalimat motivasi seperti ini…

nyentrik!

nyentrik! via www.instagram.com

Seakan ‘meracuni’ orang lain untuk terus berpikiran positif, mengenakan kaus bertuliskan kalimat positif akan membuat penampilanmu sebagai cewek bertubuh besar akan semakin mempesona. Ah, rasanya cemoohan itu hanya lewat saja.

3. Kata siapa baju model Sabrina nggak cocok dipakai mereka yang bertubuh ‘ekstra’? Nyatanya, Irene Permatasari ini oke-oke saja

Selebgram yang bernama lengkap Irene Permatasari Tanudibroto ini memanjakan tubuhnya dengan berbagai pakaian simple nan menarik hati. Meski bertubuh plus size, pemilik akun instagram @reneetan_ ini nggak sungkan mengenakan atasan Sabrina atau off-shoulder ini. Nah, kini kamu nggak perlu lagi malu-malu untuk mengenakan pakaian yang sedikit memperlihatkan bagian tubuh ini, ya.

Pilihlah warna-warna gelap seperti hitam, merah marun atau cokelat agar pundakmu yang terlalu besar bisa sedikit tersamarkan.

4. Nggak ada yang bakal nolak kalau style ini memang keren! Coba deh tiru 3 gaya dalam 1 kemeja versi Mbak Irene

Irene Permatasari

Irene Permatasari via www.instagram.com

Jadi makin PD ya kalau tubuh kita memang berisi… 🙂

5. Gaya Jelita Ramlan ini menyimpulkan satu hal; Atasan hitam berbahan kulit akan memberikan kesan seksi dan elegan buatmu, khususnya yang badannya besar

Jelita Ramlan

Jelita Ramlan via www.instagram.com

Acara-acara semi formal sampai formal akan menjadi lebih stylish jika atasan yang kamu pilih berwarna hitam atau netral. Ya, kenapa kamu nggak mencoba atasan yang berbahan kulit biar agak berbeda dari biasanya? Untuk bawahannya, pilih saja kulot atau rok panjang dengan warna yang agak kontras seperti merah, biru atau marun.

Fix, tubuh besarmu bukan halangan untuk tampil kece!

6. Atau atasan jaket longgar ini, uh… Badan berisi pun rasanya akan seksi sekali!

kamu harus ceria

kamu harus ceria via www.instagram.com

Masih style dari Jelita Ramlan, gaya dengan jaket longgar ini bisa kamu praktikkan segera. Hitung-hitung menghangatkan badan karena sedang musim hujan, bergaya dengan jaket berukuran jumbo ini bisa menutupi lekuk tubuh yang sebenarnya nggak pengen kamu tonjolkan itu. Berani coba?

7. Kamu penyuka jaket parka? Inilah saatnya kamu sedikit menyontek gaya dari Aditira Anim yang nggak biasa

Aditira Hanim

Aditira Hanim via www.instagram.com

Ada yang bilang kalau cewek berisi itu nggak bisa pakai apa-apa, karena susah padu padannya. Duh, ini sih anggapan yang primitif! Buktinya, dengan percaya dirinya, Aditira Hanim berhasil tampil kasual berkat jaket parka yang menempel di tubuhnya. Diimbangi dengan celana hitam polos, pahanya yang agak lebar pun nggak terlau tereskpos. Wiiih, kece sih ini!

8. How about jumpsuit? Baju terusan ini pun cocok kamu pakai ke acara-acara non formal maupun formal

jumpsuit

jumpsuit via www.instagram.com

Aditira Hanim kembali membuktikan kalau cewek dengan tubuh berisi juga nggak boleh gagap dalam berpenampilan. Baginya, mengenakan jumpsuit dan outer hitam adalah aksi nyata untuk percaya diri terhadap ukuran badan yang mungkin bagi sebagian besar orang nggak seksi, tapi layak untuk jadi inspirasi.

9. Bagimu cewek berisi dan berhijab, padu padan dari selebgram cantik Intan Kemalasari ini layak jadi referensi

pinky pinky

pinky pinky via www.instagram.com

birunyaaaa

birunyaaaa via www.instagram.com

10. Pakai atasan berwarna cerah pun bukan menjadi masalah! Asal PD, semuanya bisa teratasi

cantiknya..

cantiknya.. via www.instagram.com

Dengan tetap mengedepankan unsur tertutup dan pemilihan warna yang lembut, Intan terlihat sangat chic dan elegan. Entah karena dia percaya diri atau apa, gaya-gayanya tetap layak tiru bagi mereka yang memiliki badan berisi. Kaitannya dengan hijab, coba deh mulai sekarang kamu pandai-pandai memadupadankan warna supaya nggak salah gaya. Pokoknya, yuk stalking Instagaramnya Intan aja!

Gimana? Masih mau minder sama ukuran badanmu yang nggak seberapa itu? Mendingan sekarang kamu ngaca, bilang baik-baik sama dirimu sendiri, kalau tubuh besar itu bukan halangan untuk tampil percaya diri!