Sebagai cowok, wajar jika mereka nggak begitu ribet soal penampilan layaknya para cewek. Apa yang bagi mereka nyaman, itulah yang mereka pakai. Selain cowok-cowok yang peduli dengan tren fashion, kebanyakan cowok nggak akan terlalu memperhatikannya. Paling banter, cowok-cowok ini paling hanya mengejar pakaian branded karena model pakaian cowok memang nggak sebanyak cewek.

Sah-sah saja sih, tapi kalian para cowok juga harus berhati-hati, ternyata ada juga lho gaya berpakaian yang bisa bikin cewek ilfil. Jangan sampai kamu yang berniat cari perhatian di depan cewek-cewek, justru malah kelihatan norak dan ‘nggak banget’ bagi mereka.

Nah, biar nggak salah kostum, Hipwee Style punya bocoran dari para cewek buat kamu nih. Cekidot!

1. Pakai baju yang terlalu besar dan longgar sementara celana melorot jauh di bawah pinggang. Duh!

nongol tuh cd-nya via www.dhgate.com

Mungkin kamu bermaksud bergaya keren a la anak hip hop, tapi apa daya kamu justru terlihat aneh dengan baju kedodoran dan celana yang melorot ke bawah. Para cewek akan berpikir kamu punya selera fashion yang payah dan nggak banget. Pakai ukuran baju dan celana yang wajar saja ya, agar kamu terlihat cool.

2. Terkadang mengenakan kaus v-neck memang maskulin, tapi kalau potongannya terlalu lebar, malah jadi feminin :’)

Advertisement

geli sama bulu dadanya via www.6000ad.co.uk

Kaus model v-neck banyak dipopulerkan oleh aktor Korea. Kalau kamu penggemar kaus v-neck, sebaiknya hindari yang berpotongan terlalu lebar. Niat hati tampil maskulin di depan cewek, kamu malah hanya akan terlihat feminin di mata mereka. Beberapa juga pasti merasa geli melihat bulu dadamu yang kemana-mana. Hahaha!

3. Mungkin kamu ingin terlihat ramping dengan super skinny jeans, tapi jatuhnya aneh dan gimana gitu nggak sih?

ini sih legging via id.pinterest.com

Skinny jeans ini memang sempat nge-hits di tahun 2000-an. Sampai sekarang pun masih banyak yang pakai, karena efek celana model ini memang keren. Pas di badanmu dari pinggang hingga mata kaki, bisa kasih efek ramping dan tinggi di badanmu.

Tapi kamu perlu hati-hati, pilihlah tingkat keketatan yang wajar. Kalau terlalu ketat, kamu bukannya terlihat keren, tapi malah kayak mbak-mbak pakai legging yang mau senam. Selain itu, celana yang terlalu ketat juga nggak baik untuk alat vitalmu, lho!

4. Pakai baju berwarna pink sah-sah saja kok, tapi jangan polka dot juga dong!

uluh uluh… via id.pinterest.com

Zaman sekarang, cowok pakai baju pink itu bukan lagi jadi bahan celaan. Dalam beberapa kasus justru membuat cowok terlihat lebih menarik karena lain dari yang lain. Tapi juga jangan pilih motif polka dot atau motif yang berlebihan. Fix, bikin ilfil.

5. Cewek akan gagal paham dengan cowok yang pakai baju rapi, tapi alas kakinya sandal jepit. Mau jalan ke warung sebelah, Bang?

gagal keren via www.whoateallthepies.tv

Ada beberapa cowok yang ingin menegaskan tampilan cuek dalam dirinya dengan pakai baju rapi tapi pakai sandal jepit dengan santainya. Yah, kalau artis yang pakai bagus-bagus saja, ‘kan artis, mau pakai apa saja juga ‘dimaafin’. Tapi kalau kamu yang kira-kira tampilannya biasa-biasa saja, jangan maksa deh.

6. Polo shirt dengan kerah dinaikkan mungkin bagimu terlihat lebih stylish. Tapi nggak bagi cewek-cewek, lho!

zaman dulu mungkin sempat nge-hits via www.today.com

Selama ini kamu mengira banyak cewek suka melihat cowok yang mengenakan polo shirt dengan kerah dinaikkan ke atas? Kamu salah besar! Justru lebih banyak cewek yang cenderung ilfil dengan gaya yang satu ini. Para cewek akan melihat kamu sebagai cowok metroseksual yang lebay dengan penampilan.

7. Kalau cewek yang pakai hot pants bakal terlihat lucu dan menggemaskan, tapi kalau cowok yang pakai?…

hot pants? via www.wsj.com

Cowok yang pakai celana pendek dalam beberapa kasus memang keliatan keren sih, apalagi kalau dipadukan dengan t-shirt yang pas dan sneakers yang trendy. Kesan metropolis, casual, dan stylish pasti langsung kelihatan. Tapi ya, nggak pendek-pendek juga sampai jauh di atas lutut sih. :’)

8. Kurang-kurangi deh, pakai kaus dengan tulisan yang nyeleneh dan terkesan ‘alay’

tulisan jorok via www.tokopedia.com

T-shirt bergaya tipografi atau bergrafik tulisan-tulisan itu memang keren. Tapi kamu harus pintar-pintar memilih tulisannya. Kalau kamu suka t-shirt seperti ini, biar aman mending pakai saja t-shirt bertulisan brand-nya, atau cari nama band kesukaanmu.

Jangan sampai kamu pakai kaus dengan tulisan yang nge-joke, narsis, atau bahkan jorok, kalau kamu nggak mau dicap norak sama orang lain, terutama sama cewek-cewek.

9. Pakai celana warna sah-sah saja. Tapi, please jangan pilih yang warnanya terlalu menyala

warnanya menyolok via www.lyst.co.uk

Celana dengan warna di luar hitam, abu-abu, biru atau cream memang kadang bikin penampilan terlihat beda. Khususnya buat para cowok yang anti mainstream. Tapi tolong catat, celana dengan warna terlalu cerah seperti kuning, oranye, hijau atau ungu jusrtu bikin kamu terlihat seperti orang ‘aneh’.

Jika kamu memang ingin terlihat beda dengan mengenakan celana berwarna, pilih warna marun, hijau tentara, biru muda atau warna lain yang nggak terlalu menyolok.

10. Mungkin kamu ingin terlihat artsy dengan mengenakan baju belel dan jeans dengan lubang yang besar. Sorry to say, cewek justru menganggapmu mirip gembel

Banyak cowok-cowok dengan sikap cueknya yang berpenampilan terlalu apa adanya. Baju yang belel dan beberapa hari nggak dicuci, yang dipadukan dengan jeans belel berlubang super lebar. Kadang-kadang style seperti ini memang terlihat ‘nyeni’ untuk beberapa orang. Coba ngaca dulu ya guys, daripada kamu dikata gembel?

Nah, itulah tadi beberapa gaya berpakaian cowok yang menurut cewek justru bikin ilfil. Artikel ini bersifat referensi saja, Hipwee Style nggak bermaksud untuk merendahkan selera berpakaian siapapun. Kalau kamu memang nyaman dan pede dengan gaya berpakaian tertentu, silakan lanjutkan. Just be yourself!