Dongeng Disney yang belum lama ini diangkat ke layar lebar memang sedang jadi topik hangat di mana-mana. Selain para bintang terkenal yang mengisinya, tentu kualitas akting dan film jadi bahan perbincangan untuk dibanding-bandingkan. Sebelum film Beauty and the Beast, beberapa dongeng anyar Disney telah mencuri start, seperti Cinderella, The Jungle Book, dan Sleeping Beauty spin-off – Maleficent. Meski begitu, film Beauty and the Beast lah yang sangat mencuri perhatian publik.

Hal ini bukan hanya karena menantikan akting bintang Harry Potter – Emma Watson sebagai Belle, tapi juga kostum-kostum yang dikenakan para pemain. Ya, karena terbukti beberapa hari menjelang perilisan film, industri fashion dunia sibuk mengeluarkan pakaian yang terinspirasi dari film ini. Penasaran? Simak 10 karya berikut ini yuk!

1. Sepertinya warna kuning sedang jadi tren tahun ini buat kamu yang mau tampil feminin. Setelah film La La Land, gaun kuning memang lagi digandrungi kaum hawa lewat Beauty and the Beast

bikin kamu terlihat makin manis via id.pinterest.com

Gaun cantik warna kuning jadi salah satu ciri khas film ini. Ya, sang tokoh utama – Belle yang diperankan Emma Watson mengenakan gaun indah ini. Meski terlalu megah, kamu bisa memilih gaun model lain yang lebih simpel.

2. Film Beauty and the Beast identik dengan bunga mawar dalam kaca. Nggak heran kalau dijadikan gaun malam cantik untuk dipakai ke acara penting

Advertisement

Adalah Christoper Kane – seorang fashion desainer asal Skotlandia yang terinspirasi membuat berbagai busana dari film Beauty and the Beast. Salah satu pakaian yang dibuat berasal dari bunga mawar yang jadi salah satu ‘magnet’ penting dalam film. Terbukti, Kane merancang gaun cantik berwarna abu-abu, hitam, dan merah dengan motif bunga mawar besar pada bagian atas.

3. Selain warna merah dan hitam, biru muda merupakan warna andalan kostum Belle dalam film. Siapa sangka kalau baju biru rumahnya dimodifikasi seindah ini?

Salah satu pakaian tokoh utama Belle yang sering digunakan yaitu baju rumahan warna putih dan biru muda. Oleh karena itu, nggak heran kalau Kane mendapat inspirasi membuat busana dari warna-warna itu dengan hasil sangat indah. Ya, lihat saja rancangannya dari rumahan dalam film dijadikan sebagai gaun cantik memesona. Siapapun yang memakainya pasti bilang menawan sekali.

4. Berbeda dengan pakaian lainnya, dress satu ini sarat akan keceriaan karena dipenuhi warna-warna cerah

cerah dan ceria via www.harpersbazaar.co.uk

Lain halnya dengan Christoper Kane, toko fashion online MinkPink mengeluarkan baju-baju yang terinspirasi dengan film Beauty and the Beast. Meski cerita dongeng Disney ini banyak kisah pilunya, MinkPink lebih mengutamakan unsur keceriaan.

5. Nggak melulu menghadirkan unsur feminin, ada juga jaket jeans dengan gambar kartun the beast. Penampilanmu jadi seperti rocker

Selama ini mungkin kamu biasa melihat jaket jeans polos – tanpa motif apapun. Tapi, hal tersebut sebenarnya telah berubah lantaran tren fashion dari tahun ke tahun berbubah. Seperti jaket jeans Disney ini yang membuat penampilanmu a la rocker.

6. Pita hitam, warna biru muda, dan bunga mawar memang sering digunakan di film ini. Dijadikan busana formal atau kasual semuanya bisa

manis banget via www.elle.com

Penasaran seperti apa gaya yang bisa kamu sontek dari film Beauty and the Beast? Bukan hanya gaun yang bisa kamu pakai ke acara formal, tapi juga baju-baju santai seperti sweater atau kaus bergambar bunga mawar. Kamu jadi lebih cantik!

ini detail motifnya via www.vogue.com.au

Karena terkadang kamu harus tampil formal pakai blazer, nggak ada salahnya sesekali pilih blazer bermotif. Dengan pilihan ini, kamu jadi terlihat makin keren dan anggun.

tertarik? via www.instagram.com

Atau kamu juga bisa terlihat sedikit cuek dengan busana ini. Karena gaya yang ditampilkan sangat chic dan mengesankan. Hal ini karena sisi elegan kamu terlihat sangat menawan.

7. Kamu yang suka pakai baju-baju santai bisa banget tampil a la Belle kekinian dengan jeans

belle banget via www.minkpinkworld.com

Lebih suka pakai celana jeans? Pilih yang ada motif bunga mawarnya.

gaya kamu asik banget via www.minkpinkworld.com

8. Bosan dengan tampilan blouse hitam polos? Kamu bisa sontek baju bermotif bunga mawar ini untuk dipakai pergi kondangan

lucu juga kalau kamu punya blouse bergambar bunga mawar via www.vogue.com.au

Bukan hanya kemeja, blouse jadi andalan kamu untuk datang ke acara penting. Dengan motif bunga mawarnya, kesan anggun dan menawan jadi sangat terasa. Nggak heran kalau semua orang akan menolehmu ketika berada di tempat umum.

9. Karena gaun brokat biasanya putih atau warna pastel lainnya, kamu dapat kenakan brokat hitam dengan bordir merah bunga mawar

berbunga-bunga via www.instagram.com

Saat ini brokat harus cewek punya karena merupakan salah satu fashion item di dunia. Nggak harus terdiri dari satu warna. Terbukti, rata-rata rancangan Kane berasal dari 2 warna, yakni hitam dan merah bunga mawar.

ini bentuk seluruhnya via www.christopherkane.com

10. Ingin menakut-nakuti orang ketika berpergian di malam hari? Kamu bisa gunakan busana ini biar nggak ada yang isengin di jalan

Kalau kamu suka diisengi pas di jalan atau malam hari, kamu bisa gunakan baju olahraga beauty and the Beast. Dengan adanya motif gambar sang pangeran buruk rupa, orang-orang jahat yang mendekatimu langsung kabur duluan.

bisa dipakai cewek atau cowok via www.christopherkane.com

Ternyata film live-action dari dongeng Disney ini mampu menghipnotis banyak orang. Selain masih banyak yang antri menontonnya hingga kini, ternyata fashion trend Beauty and the Beast masih jadi pembicaraan hangat. Tertarik untuk memiliki salah satunya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya