Belum ada seminggu yang lalu, Hipwee baru saja menginterview Abang Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Tau nggak, kami para cewek Hipwee terpesona setengah mati sama mereka berdua! Apalagi rupawannya Bang Chicco yang punya lesung pipi dan jenggot yang heavenly. Rasanya mampu menerbangkan kaum hawa di manapun dia berada. Namun selain memang fisiknya yang secara default mengeluarkan sinyal-sinyal bibit unggul, Hipwee Style sangat setuju bahwa selera fashion Abang ganteng yang satu ini sangat layak diperhitungkan. Hampir di setiap penampilan Chicco tidak pernah ada satupun mix n match yang gagal.

Karena itulah, Hipwee Style merangkum inspirasi style-style fashion Chicco Jerikho yang membikin hati para cewek-cewek berdesir. Kamu, para cowok nggak ada salahnya meniru style Chicco Jerikho punya. Supaya pacarmu makin sayang, atau kekasih yang kamu tunggu segera datang. Yuk simak.

1. Guys, atasan hitam pas badan yang dikenakan Chicco ini dijamin akan sukses menampilkan dada bidang kalian.

Kemeja hitam dan celana biru yang auwwww via www.gohitz.com

Miliki setidaknya satu atau dua kemeja berwarna hitam agar sewaktu-waktu kamu dapat tampil edgy seperti yang dicontohkan Chicco Jerikho. Hitam tak pernah gagal membuat kamu tampil keren kok. Agar lebih variatif, pilih kemeja dengan kancing yang berbeda warna dengan warna dasar kemejamu. Untuk paduan bawahnya, kamu dapat memakai celana jeans warna senada, atau jeans biru kesayangan. Pastinya setiap orang punya jeans warna biru kan? Nah, kenapa tidak kamu padukan saja agar penampilanmu makin kece.

2. Bergaya semi formal dengan jaket kulit berwarna hijau dengan dalaman batik menegaskan kepribadian Chicco yang easy going.

Chicco Jerikho Gala Premier film TERJEBAK NOSTALGIA via www.storibriti.com

Advertisement

Jika kamu ingin menonjolkan karakter kamu yang easy going, tak ada salahnya mengenakan jaket kulit andalan kamu lalu dipadukan dengan dalaman batik lengan panjang. Kalau kamu memadukan dengan tepat, kamu nggak akan terlihat seperti pengendara motor kok. Malahan kesan easy going akan langsung kerasa bagi siapapun yang melihat kamu. Untuk kesan yang casual, pilih jaket kulit dengan motif yang agak ‘lusuh’ agar terlihat makin casual. Siap bergaya?

3. Siapa takut pakai sweater hitam? Padukan dengan jam tangan, kesan dinamis langsung dapat terasa bagi siapapun kalian yang merasa jantan.

Pakai sweater biar makin sweet via www.mp3jlg.online

Untuk penampilan yang casual non formal, kamu dapat mencontek gaya sweater Chicco yang ngebikin doi makin sweet. Pilih sweater dengan detail rajutan yang agak besar-besar untuk mengimbangi badan cowok yang biasanya besar. Gulung sedikit sweater yang kamu pakai dan pamerkan lenganmu yang siap merengkuh wanita pujaan kamu. Jangan lupakan jam tangan andalan agar kamu terlihat seperti pria dewasa. Dijamin para cewek akan menolehmu lebih dari sekali.

4. Eh, jarang-jarang Chicco tampil dengan rambut wajah yang bersih. Ternyata manis juga. Apalagi dengan kemeja putih dengan kancing sedikit terbuka. Akh.

Kemeja putih yang membuat penampilan jadi bersih via theheadlinemanagement.com

Memiliki kemeja putih tak hanya dapat digunakan untuk pendadaran atau wawancara saja lho. Dipakai untuk bergaya pun boleh. Tak usah khawatir, bermain di warna-warna basic seperti putih dan hitam itu relatif aman kok. Padukan dengan luaran jaket favorit kamu. Tak usah peduli sudah disetrika atau belum. Jika jaketmu sudah keren, statement gaya yang kamu usung nggak akan gagal kok.

5. Wait, ini Chicco atau Jon Snow Lord Commander Game of Thrones sih? Kok rambutnya mirip?

Chicco atau Jon Snow? via www.cosmopolitan.co.id

Chicco memang hobi mengenakan outfit berwarna hitam. Itulah mengapa dia seperti punya signature tersendiri. Ssst, kamupun bisa menciptakan signature versi kamu sendiri juga lho. Misalnya selalu mengenakan baju berwarna kotak-kotak, kerap memakai baju-bau warna hitam atau putih, dan sebagainya. Dengan signature yang kamu usung, orang tak akan pernah lupa sama kamu. Seperti contoh dari Chicco ini, terlihat gaya banget sambil berpose di atas mobil sport. Melihatnya saja bikin wanita meleleh, apalagi disapa “Hai Sayang”.

6. Tak ketinggalan, style batik ala Chicco pun tak pernah gagal mencuri perhatian. Asal motifnya tidak terlalu ramai ya.

Batik modern via showbiz.liputan6.com

Menyukai batik bukanlah tanda bahwa kamu kuno, justru sebaliknya malahan mencintai budaya Indonesia. Sesekali kamu bisa tampil mengenakan batik di acara-acara formal. Pilih batik yang fit di badan, atau cobalah mengenakan batik antimainstream, seperti yang dilakukan Chicco, mengenakan blazer nuansa batik. Tak harus full batik yang kamu kenakan. Cukup detail di bagian bawah baju pun orang sudah ngeh bahwa kamu orang yang fashionable.

7. Lagi santai di rumah tak menghalangi Chicco untuk tampil kece. Kaus panjang dipadu dengan celana hitam, plus iketan rambut yang ihwaow membuat para wanita menatap lebih lama.

Santai di rumah via www.indonesianfilmcenter.com

Sedang santai di rumah tak menghalangi Chicco untuk tampil kece meskipun santai. Outfit sederhana seperti kaus abu-abu lengan panjang ini tak menghalangi Chicco untuk tampil edgy meskipun sedang dalam suasana santai. Nilai tambah ketika kamu punya rambut yang cukup gondrong, lalu dikucir ke belakang. Siapa wanita yang tak meleleh.

8. Lesung pipimu mengalihkan duniaku, Mas. Eh, maksudnya style blazer bermotif ini bikin siapapun pria yang mengenakannya jadi terlihat lebih ceria.

Style ceria ala Chicco Jerikho via m.detik.com

Supaya kamu terlihat ceria dan menyenangkan, tak ada salahnya mencoba blazer dan celana bermotif agar aura ceriamu keluar. Sediakan juga kaus bermotif pelangi untuk menyempurnakan penampilan. Punya signature penampilan serba gelap tak melulu menghalangimu untuk tampil lebih ceria kok.

8. Kacamata hitam memang membuat pemakainya terlihat misterius. Apalagi dipadu dengan kemeja abu-abu fit badan yang manly dan celana hitam andalan.

Chicco Jerikho via www.storibriti.com

Ambil kacamata hitam kamu. Kenakan outfit kemeja abu-abu, celana hitam, dan sepatu kets kesayangan. Kamu, seperti halnya Chicco Jerikho, akan otomatis terlihat menarik secara instan. Tipsnya cuman dua, pilih kemeja yang fit badan, dan celana yang pas. Tidak kedodoran maupun kesempitan, karena celana yang seperti itu dilihat kurang enak, kan?

9. Jaket denim tak pernah gagal membuat seorang pria terlihat mempesona. Seperti inspirasi dari salah satu gaya Chicco Jerikho ini.

Serba denim via artis.fotoindonesia.com

Menggabungkan dua outfit serba denim dalam satu set penampilan itu nggak pernah salah lho. Asal kamu memperhatikan pemilihan warna. Sebaiknya nuansa warna atasan dan bawahan itu tidak sama supaya point of view orang yang melihat bisa lebih menarik. Untuk sepatunya, kamu boleh pilih warna sepatu yang sama sekali berbeda dengan motif denim, nggak apa. Agar penampilan kamu makin sempurna, kenakan topi fedora favoritmu. Siap jalan mencari gebetan?

10. Pic Bonus. Sambil meracik kopi, topi jerami dan singlet tidak lantas membuat para cowok terlihat seperti tukang becak kok. Chicco Jerikho telah berhasil membuktikannya. Mau coba?

Bikinin saya kopi dong, Bang via www.wowkeren.com

Chicco tak selamanya berpatut pada outfit yang formal. Sesekali tampil sangat rumahan seperti ini juga tetap bisa kece kok. Apalagi kalau abis itu kamu datang dengan kopi lezat di tangan. Chicco Jerikho tak hanya membintangi seorang barista di Filosofi Kopi, tetapi juga merupakan pecinta kopi sungguhan. Duh, jadi pengen diajak ngopi.

Gimana Guys, inspirasi gaya dari Chicco Jerikho cukup simpel untuk dicoba bukan?